Ketika Kardus Mi Instan Jadi Andalan saat Bepergian Kardus memang jadi andalan untuk membawa barang ketika bepergian. (Foto: Unsplash/Andrew Leu)

BENTUKNYA pas, tidak terlalu besar juga tidak terlalu kecil, dan mudah didapatkan. Ya, begitulah kira-kira alasan mengapa banyak orang sering menggunakan kardus mi instan sebagai senjata untuk pulang kampung. Tipe yang satu ini pasti sering kamu temui di kawasan terminal dan stasiun. Lantas, apa sih yang bikin kardus mi instan jadi salah satu ide favorit saat mudik?

Kardus legenda ini memang muat banyak barang, mulai dari oleh-oleh, buah, baju, sampai perlengkapan 'tempur' lainnya. Biasanya dibawa dengan cara digenggam atau dijadikan tas backpack. Supaya isinya tidak jatuh, para pemudik mengakalinya dengan diikat tali rafia dan direkat dengan lakban.

Kardus ini juga mudah didapatkan dengan harga murah lho, atau kamu bisa meminta ke pedagang sembako karena mereka punya banyak. Nah, kenapa yang sering digunakan justru kardus mi instan? Pasalnya, kardus lain seperti kipas angin dan helm sulit didapatkan di rumah.

Baca juga:

Bawa Bekal, Liburan Hemat ala Indonesia

Ketika Kardus Mi Instan Jadi Andalan Saat Mudik
Muat untuk menyimpan oleh-oleh. (Foto: Unsplash/Takayuki Kato)

Coba sekarang bayangin deh kalau pake kardus kipas angin, mau kipas besar atau kipas meja sama-sama enggak pas diajak buat bepergian atau mudik. Kalau kipas besar kardusnya memanjang ke atas dan bentuknya tidak cukup untuk bawa barang banyak. Paling cuma bisa bawa gitar atau ukulele. Mau mudik apa live music di kafe?

Nah sekarang kalau kardus kipas meja. Bentuknya kecil dan ruangnya pun masih terlalu sempit. Enggak banget deh kalau dibawa buat mudik. Mending diletakkan di gudang buat barang-barang bekas.

Krisna salah satu mahasiswa yang tiap tahun selalu mudik ke Bali mengaku, kardus mi instan sangat membantunya untuk membawa barang.

“Bentuknya itu lho, rapi, kotak, dan efektif dibawa kemana aja. Dan yang paling penting ditemukannya gampang jika dibandingkan plastik. Jadi barang bawaan bisa ditata rapi,” kata Krisna yang kerap memanfaatkan kardus mi sebagai pengganti tas.

Baca juga:

Pekerja Kantoran WFH di Bali Starter Pack

Ketika Kardus Mi Instan Jadi Andalan Saat Mudik
Kardus mi instan sebaiknya jangan dibuang. (Foto: Unsplash/Handy Wicaksono)

“Nah kalau di rumah gue di Bali, kardus mi instan banyak. Emang keluarga gue kalo beli mi instan gitu, kardusnya enggak pernah dibuang,” lanjutnya.

Di sisi lain, kamu pernah gak sih penasaran jika teman atau saudara yang datang membawa kardus mi instan? Secara tidak langsung, kardus ini menjadi lambang kejutan yang akan diberikan sanak saudara di kampung. Isinya pasti selalu bikin penasaran. (and)

Baca juga:

Wajib Mampir di 9 Destinasi Wisata Alam Terbaik Malang

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Mengandung Elektrolit, Air Kelapa Baik untuk Pemulihan COVID-19
Hiburan & Gaya Hidup
Mengandung Elektrolit, Air Kelapa Baik untuk Pemulihan COVID-19

Penting bagi mereka yang terinfeksi COVID-19 untuk memastikan mengonsumsi banyak cairan bersama dengan makananan yang kaya akan mineral, vitamin, dan protein.

Beli Tas Branded Original di Platform Terpercaya
Fashion
Beli Tas Branded Original di Platform Terpercaya

Jangan asal memilih tas branded.

Amerika Serikat Investigasi Sistem Autopilot Tesla, Ada Apa?
Fun
Amerika Serikat Investigasi Sistem Autopilot Tesla, Ada Apa?

Pemerintah Amerika Serikat telah melakukan penyeldikan tentang sistem autopilot self-driving atau sistem mengemudi otomatis milik Tesla, menyusul 11 kasus kecelakaan yang dilaporkan sejak 2018.

Jangan Anggap Sepele Gejala Ringan di Situasi Omicron
Fun
Jangan Anggap Sepele Gejala Ringan di Situasi Omicron

Segera cek ke dokter jika kamu mengalami gejala ringan.

SSD Baru WD untuk Gamer Sejati
Fun
SSD Baru WD untuk Gamer Sejati

Pengalaman bermain game akan optimal dengan menggunakan SSD ini.

Single Terbaru Guns N’ Roses Benar-Benar ‘Absurd’
ShowBiz
Single Terbaru Guns N’ Roses Benar-Benar ‘Absurd’

Lagu Absurd awalnya merupakan salah satu rekaman dari album Chinese Democracy yang rilis pada 2008.

Pelajari Cara Merawat Kelinci Kesayanganmu
Fun
Pelajari Cara Merawat Kelinci Kesayanganmu

Sekilas, kelinci memiliki fisik yang hampir mirip dengan kucing, tetapi cara perawatan kucing dan kelinci tentunya jauh berbeda.

Berbaur dengan Warga Lokal, Obat Kangen Rumah Pelajar Indonesia di Turki
Hiburan & Gaya Hidup
Berbaur dengan Warga Lokal, Obat Kangen Rumah Pelajar Indonesia di Turki

Momen berbuka puasa di sana sama hangatnya seperti bersama keluarga di kampung halaman.

Jennifer Lopez Kenakan Gaun Pengantin 43 Kg dalam Film ‘Marry Me’
Fashion
Jennifer Lopez Kenakan Gaun Pengantin 43 Kg dalam Film ‘Marry Me’

Kat bertunangan dengan Bastian yang diperankan oleh penyanyi Maluma.

Kolaborasi Disney dan 7 Studio Jepang Hadirkan 'Star Wars: Visions'
Fun