Ketika Goo Goo Dolls Mengguncang Java Jazz, Dahsyat Banget! Goo Goo Dolls saat mengentak panggung Java Jazz 2018. (MerahPutih/Rizki Fitrianto)

BAND rock legendaris asal Amerika Serikat yaitu Goo Goo Dolls menjadi penampil utama dalam gelaran musik akbar Java Jazz Festival 2018 yang diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (4/3). Pada penampilannya kali ini, tepatnya sekitar pukul 22.45 WIB, grup band yang dibentuk pada tahun 1986 itu memasuki salah satu panggung utama yaitu BNI Hall.

Saat seluruh punggawa Goo Goo Dolls muncul ke panggung, aura rockstar begitu terasa di seantro panggun. Tanpa basi grup yang dimotori oleh John Rzeznik Cs itu langsung membuka penampilann lewat lagu “Over & Over” yang disusul dengan “Big Machine” Usai membawakan lagu kedua, sang vokalis pun tak lupa menyapa para penontonnya dengan meneriakan.

“How are you tonight, be good?” Ucap Rzeznik yang langsung disambut teriakan “Yeaaaah” oleh para penonton dan langsung melanjutkan lagu ketia mereka “Slide”.

Meski para personelnya sudah tak muda lagi, namun Goo Goo Dolls tetap memiliki kharisma dan penampilan yang begitu luar biasa ketika diatas panggung. Teriakan histeris dan tepuk tangan para penonton pun terus menerus terdengar kala band rock tersebut melakukan pertunjukan.

Namun tak hanya sang Vokalis John Rzeznik saja yang melantunkan lagu. Dia secara bergantian bernyanyi dengan Robby Takac selaku bassis dari Goo Goo Dolls. Hebatnya tak ada sedikitpun nada sumbang atau beberapa tempo yang kurang pas terdengar pada 3 lagu tersebut

Selama hampir dua setengah jam Goo Goo Dolls tampil begitu energik dan sangat atraktif, khususnya sang vokalis dan bassist.

Goo Goo Dolls
Goo Goo Dolls saat mengentak panggung Java Jazz 2018. (MerahPutih/Rizki Fitrianto)

Kurang lebih sekitar 15 lagu dibawakan oleh Goo Goo Dolls, beberapa lagu hit yang dibawakan mereka diantara yaitu So Alive, Name, Here Is Gone, Black Ballon, Sypahaty, Better Days serta Come To Me.

Tata lampu yang spektakuler saling bersahutan dan melebur menjadi satu dengan alunan musik rock yang menghentak, hingga menjadi satu racikan penampilan spektakuler yang disuguhkan oleh Goo Goo Dols.

Disela-sela setiap pergantian lagu, Rock star yang memilik banyak fans tersebut terus menyapa penggemarnya dengan ucapan “Apa Kabar dan terima kasih” dimana perkataan itu selalu disambut histeris oleh para penonton.

Setelah itu Goo Goo Dolls pun menutup penampilan mereka lewat lagu fenomenal yang membesarkan namanya yaitu Iris. Lagu yang sudah ditunggu-tunggu para festival goers itu pun akhirnya dinyanyikan, hal itu pun lantas tak disia-siakan oleh para penonton untuk mengabadikan momen tersebut dengan kamera smartphone masing-masing

Menyudahi lagu itu, lampu latar panggung pun telah padam, tapi teriakan penonton “we want more” terus bergemuruh disekitar panggung. Kejutan pun akhirnya datang, suara gitar terdengar kembali dari atas panggung, dan Goo Goo Dolls kbali membawakan sebuah lagu bertajuk “Give A Little Bit” sebagai penutup penampilan.

Aksi Goo Goo Dolls yang “Hacep Abis” itu pun sukses membuat para festival goers sangat terhibur akan penampilannya.(ryn)


Tags Artikel Ini

Thomas Kukuh

LAINNYA DARI MERAH PUTIH