Ketika Game Doom 1993 Bisa Dimainkan di Alat Tes Kehamilan Programmer ditantang untuk membuat game Doom Classic bisa dimainkan di alat tes kehamilan.(Foto Dexerto)

MAIN gim dari alat tes kehamilan? Ah, mana mungkin!

Namun, ternyata bisa. Komunitas Doom 1993, atau juga sering disebut sebagai Doom Classic, memungkinkan hal nyeleneh itu terjadi. Kisah menarik ini berawal dari seorang programmer yang mengutak-atik gim klasik ini untuk memastikan gim ini bisa dimainkan di berbagai gawai. Dari kalkulator, hingga CT scan di rumah sakit sudah komunitas tersebut lakukan. Percobaan terbaru, gim itu coba dijalankan pada alat tes kehamilan mutakhir yang memiliki layar digital. Hasilnya, game Doom Classic berjalan lancar. Terlihat nyeleneh, tetapi bisa bekerja dengan baik.

Bagaimana bisa ya?

BACA JUGA:

Cara Jitu Mahasiwa Bokek Punya PC Gaming Keren

Dilansir laman IGN, programmer bernama Foone Turing diberi tantangan oleh para penggemarnya untuk melakukan programming agar game Doom Classic mampu berjalan di alat tes kehamilan. Konklusi yang diharapkan ialah game tersebut berjalan cukup lancar dengan resolusi yang rendah serta warna hitam putih yang terbatas.

Turing menerima tantangan itu dan mampu menyambungkan alat tes kehamilan tersebut dengan keyboard miliknya agar gim Doom Classic tersebut bisa dikontrol. Hal itu ia lakukan dengan maksud menumpas hoaks yang dilontarkan warganet akibat video pertama yang ia berikan diduga palsu dan diklaim hanya video biasa.

Secara detail, alat tes kehamilan tersebut memiliki layar dengan resolusi 128 x 32 piksel monokrom. Tentu resolusi tersebut akan terlihat sangat kecil bila benar bisa memainkan sebuah gim karena layar tersebut sebenarnya hanya diperuntukkan menunjukkan positif atau negatifnya suatu kehamilan.

Selain game Doom Classic, programmer tersebut juga mampu membuat alat tes kehamilan menjalankan video dari film Skyrim, serta videoklip dari lagu klasik milik Rick Astley yakni Never Gonna Give You Up.

Foone Turing memiliki jam tayang yang cukup lama di dunia programming. Lewat tantangan 'Will it run Doom?', ia pernah membuat game Doom Classic berjalan dalam PC di game Minecraft, layar Microwave, mainan anak Leapfrog, serta laptop yang pernah dipakai Chandler dari serial televisi Friends 1995.

Tentu semua yang ia lakukan sebatas tantangan penggemarnya. Kira-kira tanyangan nyeleneh apa ya yang Foone Turing lakukan nantinya?(dnz)

BACA JUGA:

5 Langkah Jadi Pribadi yang Disukai


Tags Artikel Ini

Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH