Ketika Cawagub Kaltim Meninggal Hampir Bersamaan dengan Orang Terdekatnya

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Rabu, 28 Februari 2018
Ketika Cawagub Kaltim Meninggal Hampir Bersamaan dengan Orang Terdekatnya
Ilustrasi mayat. Foto: Ist

Merahputih.com - Dunia Kepalangmerahan dirundung duka. Bagaimana tidak, dalam waktu yang hampir dekat, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kalimantan Timur, Nusyirwan Ismail meninggal dunia dan disusul oleh wafatnya sang Sekretaris PMI Kaltim, Sayid Syarif Sukmawira.

Nusyirwan meninggal pada selasa (27/2) sekitar pukul 13.32 WITA. Tak lama, Sayid 'menyusul' ketuanya pada pukul 19.45 WITA.

Selain menjabat sebagai ketua PMI Kaltim, Nusyirwan juga merupakan Wakil Walikota Samarinda. Saat ini, Nusyiram maju pada Pilgub Kaltim 2018.

Wakil Ketua I PMI Kaltim, Sayid Irawan menjelaskan Nusyirwan dua kali menjabat sebagai ketua PMI Kaltim. Sementara, Sayid Syarif juga mengikuti jejak Nusyirwan dimana dua kali menjabat sebagai Sekretaris PMI Kaltim.

“Kami keluarga besar PMI Kaltim sangat berduka, karena ketua dan sekretaris wafat dalam waktu hampir bersamaan,” ucap Irawan saat dihubungi, Selasa (27/2) dikutip dari prokal.co.

Sebelum meninggal, Syarif Sukmawira memang sedang dalam kondisi sakit. DIketahui, Syarif menderita kencing manis dan jantung. Syarif tidak dirawat di rumah sakit melainkan hanya istirahat di rumah.

Irwan menduga, Nusirwan Ismail terpukul dan shock melihat pimpinannya meninggal dunia.Tak lama, kondisi tubuhnya drop dan lemah sehingga harus dibawa ke Rumah Sakit Abdul Wahab Syahranie sekitar pukul 19.15 Wita.

“Sekitar setengah jam di rumah sakit dan dalam penanganan dokter, akhirnya beliau Syarif Sukmawira, juga turut menghembuskan napas terakhirnya,” ujarnya.

Saat ini jenazah Syarif Sukmawira masih disemayamkan di rumah duka Jalan Jakarta Kelurahan Loa Bakung Samarinda. Rencananya, almarhum akan dimakamkan di pemakaman umum terdekat.

Selama menjabat Sekretaris PMI Kaltim, Syarif Sukmawira dikenal sebagai sosok yang ramah, disiplin dan mampu membawa PMI Kaltim ke arah yang lebih baik. Syarif Sukmawira meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak, masing-masing dua orang putra serta seorang putri. (ayp)

#PMI #Kalimantan Timur
Bagikan
Bagikan