K-Drama
Ketika BTS Nongol di Drama Korea BTS pernah beberapa kali muncul sebagai cameo dalam drama Korea. (Foto HYBE)

BTS sepertinya tidak akan main drakor dalam waktu dekat. Mereka terlalu sibuk dengan karier musik mereka. Meskipun demikian, septet di bawah naungan HYBE itu sudah beberapa kali nongol di drama Korea loh.

Ya, memang enggak muncul sebagai pemain sih. Dengan cara kreatif, tim produksi sejumlah drama pernah menampilkan BTS. Seperti dilansir Koreaboo, berikut lima momen ketika BTS muncul sebagai properti K-Drama.

BACA JUGA:

Rilis Buku Tentang Self-Love, John Cena Berterima Kasih pada BTS dan ARMY

1. ARMY di Korea Utara dalam serial 'CLOY'

Popularitas BTS enggak hanya di dalam negeri, bahkan mereka berhasil menembus masuk ke negara tetangga. Pada satu episode, Yoon Se-ri sedang berusaha kabur dari Seo-Dan dan ibunya di rumah sakit. Untuk mengalihkan perhatian, Se-ri berpura-pura mendorong pasien yang duduk di kursi roda. Ketika pasien itu mulai panik, Se-ri dengan cepat menyebut nama BTS. "Aku melihatmu menonton video musik BTS,' ucap Se-ri untuk menutup mulut sang pasien.

Barulah kemudian pasien itu mengungkapkan bahwa ia merupakan Hyun Min-ji, penggemar berat BTS dari Pyongyang. Ia bahkan sempat menyebutkan nama Jungkook sebagai personel favoritnya.

2. Sekretaris menari lagu BTS di 'Goblin'

BTS juga pernah muncul di drama Goblin'. Lebih tepatnya lagu dan tariannya. Saat itu, sekretaris memberikan si kakek CEO daftar hadiah yang disukai perempuan muda. Dalam daftarnya ternyata ada BTS dan EXO. Saat kakek bertanya siapa BTS dan apa yang mereka lakukan, si sekretaris dengan totalitas mulai bernyanyi dan menarikan lagu BTS berjudul Boy with Luv.

3. Jin dan V muncul di 'Penthouse 2'

Siapa sangka Jin dan V BTS pernah 'tampil' di drama Penthouse. Sayangnya tidak secara fisik. Dua personel BTS itu muncul hanya dalam bentuk tulisan. Dalam sebuah adegan, pemirsa bisa melihat tas belanja mewah bertuliskan 'JIN & V'. Sepertinya kalau benar-benar ada merek itu di dunia nyata, ARMY sudah habis memborong barangnya sampai ludes ya?

Ini bukan pertama kalinya anggota BTS disebut dalam serial tersebut. Sebelumnya, pada musim pertama, album single pertama BTS bertajuk 2 COOL 4 SKOOL juga sempat terlihat di latar belakang.

4. Ada hantu ARMY dalam 'Hotel Del Luna'

Salah satu hantu di Hotel Del Luna ternyata ARMY. Ketika mendapatkan kesempatan untuk melakukan panggilan telepon, hantu perempuan muda itu menyampaikan betapa berharganya BTS untuknya. "Oppa aku benar-benar berterima kasih. Lagu-lagumu menyemangatiku sampai akhir," katanya. Setelahnya, Jang Man-wol mematikan hubungan telepon itu. Setelah mengucapkan cintanya, si hantu pergi keluar sambil bernyanyi dan menarikan lagu hit BTS Fake Love rilisan 2018.

5. Fan chant BTS di 'Melting Me Softly'

Drama yang dibintangi Ji Chang-wook ini pernah menarik perhatian ARMY. Dalam salah satu episode, karakter Go Mi-ran berbicara tentang bagaimana ia ingin memasukkan BTS dalam sebuah program. "Ayo undang BTS ke sini," ucapnya dengan bersemangat. Mi-ran kemudian melanjutkan dengan menyebutkan fan chant BTS yang berisi nama lengkap ketujuh personel.

Buat kamu yang masih asing, fan chant adalah nyanyian atau seruan yang dilakukan para fan ketika sedang menyaksikan penampilan idola mereka. Selain menyerukan beberapa part lagu, ARMY juga biasa meneriakkan nama BTS. Mulai dari Kim Nam-joon, Kim Seok-jin, Min Yoon-gi, Jung Ho-seok, Park Ji-min, Kim Tae-hyung, dan Jeon Jung-kook.(sam)

BACA JUGA:

Komentar Cardi B untuk 'WAP Dance Challenge' Rose BLACKPINK

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Suka Banget Disney? 4 Fakta Unik ini Wajib Kamu Tahu
Fun
Suka Banget Disney? 4 Fakta Unik ini Wajib Kamu Tahu

Beberapa fakta benar-benar tak terduga.

Mau Tahu Kepribadian Seseorang? Lihat Tali Sepatunya
Fun
Mau Tahu Kepribadian Seseorang? Lihat Tali Sepatunya

Mana simpul tali sepatu kesukaanmu?

Tips Ampuh Tetap Bugar Saat Lebaran Setelah Berpuasa Sebulan Penuh
Fun
Air Galon Isi Ulang atau Sekali Pakai, Mana yang Lebih Aman dan Ramah Lingkungan?
Fun
Air Galon Isi Ulang atau Sekali Pakai, Mana yang Lebih Aman dan Ramah Lingkungan?

Kamu termasuk tim yang mana, sekali pakai atau isi ulang

Jason Momoa Kejutkan Anak Pengidap Kanker
ShowBiz
Jason Momoa Kejutkan Anak Pengidap Kanker

Jason Momoa juga meminta penggemarnya untuk berdonasi membantu keluarga Sheehan.

Menuju ‘New Normal’, Spanyol Terapkan Tahapan Transisi
Travel
Menuju ‘New Normal’, Spanyol Terapkan Tahapan Transisi

Spanyol melakukan tahapan-tahapan untuk penerapan New Normal

Pyra dan Mythra dari 'Xenoblade Chronicles 2' Siap Bertarung di Super Smash Bros. Ultimate
Fun
Pyra dan Mythra dari 'Xenoblade Chronicles 2' Siap Bertarung di Super Smash Bros. Ultimate

Pyra dan Mythra, teman dari protagonis Rex akan ikut serta dalam pertarungan besar di Super Smash Bros.

Festival EDM Kembali Digelar di Belanda
ShowBiz
Festival EDM Kembali Digelar di Belanda

Pemerintah Belanda akhirnya kembali mengizinkan konser EDM yang diadakan di gedung musik terbesar Amsterdam, ZiggoDome.

Facebook Peringatkan Pengguna saat Bagikan Berita Lawas
Fun
Facebook Peringatkan Pengguna saat Bagikan Berita Lawas

Facebook telah mengembangkan berbagai fitur berbagi berita, salah satunya adalah tombol “Konteks” yang rilis 2018 silam.