Ketika Bintang Besar di Industri Musik Absen dari Grammy, Ada Apa? Kendrick Lamar tampil memukau di Grammy 2017, tapi enggak hadir di ajang tahun ini. (foto: billboard.com)

JANGAN cari Beyonce di deretan penonton. Enggak perlu pula menunggu penampilan Ariana Grande yang nyatanya batal tampil di Grammy.

Buat kamu Swifties, mungkin ini kali pertama Taylor Swift absen dari deretan penonton yang berjoget ria kala pertunjukan Grammy. Enggak usah juga menanti seperti apa gaya Rihanna di red carpet. Pasalnya, penyanyi asal Barbados itu sudah pasti enggak datang.

Bahkan, Childish Gambino pun enggak ke atas panggung untuk menerima piala gramofon miliknya. Padahal rapper bernama asli Daniel Glover itu menang banyak karena memborong dua penghargaan bergengsi sekaligus.

Ada apa dengan nama-nama besar musik dunia itu, ya? Kenapa mereka sampai enggak datang ke Grammy? Apa ngambek?

Grammy Lebih Butuh Musisi, Bukan Sebaliknya

Dengan hilangnya sejumlah nama besar di industri musik dari acara Grammy, sudah pasti ajang itu kehilangan sedikit kilaunya. Sayang sekali.

Megutip Time.com, bagi sebagian orang hal itu seperti ada masalah logistik, kurang variatifnya nominasi, atau masalah hilangnya minat pada acara ini. Namun, bagi sebagian lainnya, kejadian ini merupakan buntut dari rentetan salah langkah dan arogansi pihak Recording Academy.

Padahal faktanya, Grammy jelas-jelas lebih membutuhkan para musisi bintang ketimbang para musisi membutuhkan Grammy.

Sebagai contoh, rapper Drake yang cukup berani menolak tawaran tampil di Grammy. Sejak 2013, Drake memang enggak pernah hadir di Grammy. Jadi ketika tahun ini lagu God's Plan dijagokan untuk Best Rap Song, pihak Recording Academy pun mencoba menghubunginya untuk tampil di Grammy.

Namun, seperti dilaporkan New York Times, Drake menolak mentah-mentah tawaran itu. "Jika ada orang pekerja yang rela menembus hujan, badai salju, atau menghabiskan uang yang dihasilkan dari kerja keras hanya untuk bisa datang ke pertunjukanmu, itu berarti kamu enggak butuh tampil di sana. Aku serius tentang ini. Kamu sudah menang," ujar Drake saat menerima piala gramofonnya tahun ini untuk Best Rap Song (God's Plan)

Well, entah mengikuti saran Drake atau dengan alasan sendiri, beberapa bintang besar di industri musik juga enggak hadir. Siapa saja mereka?

1. Beyonce

beyonce
Queen Bey menjauh dari Grammy sejak 2017. (foto: grammy.com)

Sepertinya, Queen Bey agak kapok dengan Grammy. Setelah album Lemonade-nya kalah dari album 25 milik Adele pada 2017, Beyonce memang menjauh dari ajang penghargaan ini.

Meskipun tahun ini Queen Bey dinominasikan bersama sang suami, Jay Z, untuk album kolaborasi mereka, Everything Is Love, keduanya rupanya enggak muncul di Staples Center, Minggu malam.

Kredit : dwi


Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH