Ketika Bandar Narkoba Nekat Serang Polisi Pakai Parang, Dadanya Tertembus Peluru

Thomas KukuhThomas Kukuh - Minggu, 27 Agustus 2017
Ketika Bandar Narkoba Nekat Serang Polisi Pakai Parang, Dadanya Tertembus Peluru
Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol M Iqbal, saat di kamar jenasah RS Dr Soetomo Surabaya, (27/8). (MerahPutih.com/Budi Lentera)

MerahPutih.com - Seorang bandar narkoba asal Jalan Ikan Cakalang, Tambakrejo, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Sandi Davitson, 32, meregang nyawa di tangan anggota Sat Narkoba Polrestabes Surabaya, Minggu (27/8) dini hari. Sandi ditembak lantaran coba melawan petugas dengan sebilah parang saat hendak ditangkap. Sementara dua rekannya, Melisa, 27, asal Kabupaten Sidoarjo dan Nizar, 22, asal Mojokerto Jawa Timur, ditangkap hidup-hidup.

"Barang bukti yang kami amankan memang tidak banyak. Tetapi, selama ini dia sudah sembilan kali melakukan transaksi yang cukup besar." kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol M Iqbal, saat di kamar jenasah RS Dr Soetomo Surabaya, (27/8).

Dari sembilan kali melakukan transaksi, lanjutnya, jika ditotal keseluruhan, sudah mengedarkan 11 kg narkotika jenis sabu dan 10.000 butir ekstasi.

Dijelaskannya, sebelum melakukan penggerebekan, penyidik melakukan pengintaian selama 3 bulan lamanya. Hingga kemudian, penyidik berhasil menangkap Melisa dan Nizar di Sidoarjo, Jawa Timur. "Dari keduanya, anggota pun memancing Sandi untuk keluar sarang. Dan akhirnya kita berhasil menemukan Sandi di kawasan Pasuruan Jawa Timur." lanjut Kombes Pol M Iqbal.

Namun, saat hendak ditangkap, Sandi yang sedang mengendarai motor, justru turun dari motornya dan mengeluarkan parang untuk melawan petugas.

Tak ayal, penyidik pun memberikan tembakan dan tepat mengenai dadanya. Dan Sandi tewas seketika.

Dari ketiganya, penyidik mengamankan 5 poket sabu seberat 308,28 gram, 17 paket plastik terisi extasy dengan total jumlah 1624 butir dan uang tunai Rp20 juta rupiah. Jaringan ini, masih kata Kombes Pol M Iqbal, ternyata dikendalikan dari salah seorang tahanan penghuni lapas di Porong, Sidoarjo. (budi lentera)

#Polrestabes Surabaya #Narkoba
Bagikan
Ditulis Oleh

Thomas Kukuh

Bagikan