Ketika 3 Aktris Senior Jadi Peran Utama di Film 'Mama-Mama Jagoan' Film Mama Mama Jagoan akan memberikan suguhan yang berbeda (Foto: MP/Albi)

SATU lagi film drama komedi terbaru bertajuk Mama-Mama Jagoan segera tayang di bioskop tanah air. Film ini merupakan persembahan dari Buddy-buddy pictures yang disutradarai oleh Sidi Saleh.

Sidi Saleh merupakan sutradara yang pernah meraih penghargaan pada Venice International Film Festival melalui film Maryam. Ia juga pernah menghasilkan beberapa film dengan genre berbeda.

Pada kesempatan kali ini Sidi Saleh digandeng oleh produser muda Wilza Lubis, membesut film Mama Mama Jagoan.

Film bercerita tentang 3 orang mama yang memiliki konflik. Ketiga orang mama tersebut diperankan oleh Widyawati, Niniek L Karim dan Ratna Riantiarno. Hal ini sungguh langkah yang sangat berani, karena ditengah terpaan bintang muda berbakat, namun di film ini justru seluruh pemeran utamanya yang sangat senior.

widyawati
Widyawati salah satu karakter utama film ini (Foto: MP/Albi)

"Yang pasti bekerja sama ibu Nini, Wid dan Ratna. Pengalaman yang berharga sekali untuk saya sebagai sutradara. Karena justru mereka sangat mandiri. Mereka punya etos kerja yang luar biasa sih. Bisa diskusi juga sama mereka, itu sih yang menyenangkan buat saya," tutur Sidi Saleh saat ditemui merahputih.com di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta, Kamis (15/11).

Awalnya Sidi Saleh merasa khawatir. Namun ternyata para aktris senior itu sangat profesional dan pengertian.

"Ya betul ada beberapa hari yang sampai pagi. Awalnya ketika harus sampai pagi, sebetulnya secara waktu kita punya rencana enggak sampai jam 12. Cuma ada problem-problem lain, seperti force majeure. Terus saya bilang ke mereka kemungkinan sampai pagi, coba kalian energinya diatur, responnya sih untung mereka bisa ngerti. Untungnya mereka bisa memahami situasinya mereka dan menghadapinya dengan lebih terbuka," jelas Sidi.

Film ini tentang Myrna (Niniek L. Karim) yang suaminya baru meninggal, mengalami depresi. Semangatnya baru muncul saat dirinya menerima sebuah kartu pos dari Monang. Anak lelakinya yang sudah satu tahun tidak pulang akibat bersitegang dengan ayahnya.

Ditemani dua sahabatnya, Dayu (Widyawati) dan Hasnah (Ratna Riantiarno), Myrna akhirnya memutuskan untuk mencari anaknya di Bali. Satu-satunya petunjuk dari kartu pos tanpa alamat itu.

Tantangan dimulai ketiga sahabat saat menginjakkan kakinya di Bali. Pencarian ternyata tak semudah yang mereka kira. Alhasil banyak sekali pengalaman dari yang lucu hingga berbahaya.

Menariknya dalam film ini tersirat pesan moral bahwa persahabatan, modal seseorang menjalani kehidupannya.

Selain 3 nama besar aktris senior, adapula beberapa bintang muda tanah air yang bermain dalam film ini. Seperti Jrx 'Superman Is Dead', Nadine Alexandra, David John Schaap, dan Lolox.

Film ini akan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia pada tanggal 22 November 2018 mendatang. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Tips Jitu Menjaga Tubuh Tetap Sehat di Musim Hujan

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH