Ketiga Kalinya Bentrok dengan Skuat Asuhan Indra Sjafri, Begini Reaksi Pelatih Thailand Pelatih Timnas Thailand U-23 Alexandre Gama (tengah) memberikan keterangan pers kepada awak media (Foto: antaranews)

MerahPutih.Com - Indra Sjafri seolah masih melekat di benak Alexandre Gama, pelatih timnas Thailand U-23. Untuk ketiga kalinya, Indonesia akan kembali bentrok dengan Thailand. Kali ini keduanya berlaga di Merlion Cup 2019.

Menurut Alexandre Gama, laga kontra Timnas Indonesia U-23 akang menghadirkan sajian yang menarik.

Thailand akan bertemu dengan Indonesia di Stadion Jalan, Besar, Singapura, Jumat (7/6). Di laga lain, tuan rumah Singapura berhadapan dengan Filipina.

Pemenang masing-masing laga berjumpa di final yang dijadwalkan 9 Juni. Sedangkan tim yang menelan kekalahan memainkan laga perebutan tempat ketiga di hari yang sama.

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri akan kembali bentrok dengan Alexandre Gama (Foto: antaranews)

Bagi Alexandre Gama, pertandingan di Merlion Cup akan menjadi perjumpaan ketiga dengan Timnas asuhan Indra Sjafri. Pada 2019, Thailand sudah bertemu Indonesia dua kali.

Pertemuan pertama terjadi di final Piala AFF U-22 di Kamboja pada 26 Februari. Thailand kalah 1-2 dari Indonesia. Thailand menjadi runner-up, sementara Indonesia mengangkat gelar juara.

Gama bertemu dengan tim Indra Sjafri lagi di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 pada 22 Maret 2019. Thailand membalas lewat kemenangan telak 4-0.

"Timnas Thailand memiliki banyak pemain baru, seperti Indonesia. Laga antara Thailand dan Indonesia merupakan ketiga kalinya. Tentu akan berbeda dari sebelumnya," jelas Alexandre Gama.

Timnas Thailand U-23
Skuat Timnas Thailand U-23 (Foto: antaranews)

BACA JUGA: Ledek Sang Ayah, Anak Lionel Messi Ungkit Kekalahan Kontra Liverpool dan Dukung Madrid

Portugal vs Swiss: Cristiano Ronaldo si Jenius Sepak Bola

Pelatih asal Brasil itu tak berani memprediksi skor yang akan terjadi, namun Indonesia vs Thailand selalu penuh kejutan hingga menit-menit terakhir.

"Saya percaya akan jadi laga yang menarik, seperti dua pertandingan terakhir. Tapi ini laga lain dan harus menunggu hasilnya dan melihat akhirnya nanti," tutup Alexandre Gama.(bolaskor.com)



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH