Ketemuan Pertama dengan Cewek? Jangan Pernah Lakukan Ini Pertemuan pertama haruslah tetap berhati-hati. (Foto: Pixabay/aliceabc0)

PERTAMA kali bertemu dengan calon pasangan bagi sebagian orang merupakan momen yang sangat mendebarkan. Banyak ketakutan membuat first date malah jadi berantakan.

Kamu sebaiknya tetap santai saat bertemu dengan si dia. Kesan pertama yang ada pada kamu akan mementukan kelanjutannya. Jangan sampai pertemuan pertama menjadi yang terakhir.

Pertemuan pertama memang bukan hanya sekadar bertemu tanpa persiapan. Kamu harus sudah sangat siap ketika bertatap muka, menyapa pertama kali, memilih topik-topik yang mesti kamu bicarakan, hingga mengakhiri pertemuan.

Tapi jangan terlalu fokus pada persiapan, pada intinya kamu mesti menjadi orang yang paling menyenangkan saat itu. Berikut merahputih.com berikan apa-apa saja yang sebaiknya tidak kamu lakukan saat pertemuan pertama, seperti dilansir iStyle;


1. Sibuk dengan Gadget

harus ingat jangan sibuk dengan gadget ketika kencan pertama. (Foto: Pixabay/soulgazephotography)
Jangan sibuk dengan gadget ketika kencan pertama. (Foto: Pixabay/soulgazephotography)

Saat kencan pertama kamu masih sibuk main gadget? Dia bakal menyimpulkan kalau kamu adalah orang yang enggak asik dan enggak bisa menghargai momen.


2. Menyombongkan Diri

Sombong bisa membuat pertemuan pertama kamu berantakan. (Foto: Pixabay/marcellomigliosi1956)
Sombong bisa membuat pertemuan pertama kamu berantakan. (Foto: Pixabay/marcellomigliosi1956)

Cerita tentang diri sendiri emang bagus dilakukan dalam kencan pertama. Tapi kalau untuk menyombongkan diri, dia bakal ill feel. Jangan bikin si dia enggak mau ngerespon gara-gara kamu sombong.


3. Tidak Makan

Sebaiknya kamu ajak makan si dia saat kencan pertama. (Foto: Pixabay/maura24)
Sebaiknya kamu ajak makan si dia saat kencan pertama. (Foto: Pixabay/maura24)

Dalam kencan pertama kamu harus tetap makan. Karena kalau kamu enggak makan dia akan merasa enggak dihargai. Meskipun mungkin kamu enggak lapar, setidaknya makan snack untuk saling menghargai.


4. Hanya Diam Saat Bill Datang

Sebaiknya menawarkan diri saat bill datang. (Foto: Pixabay/sasint)
Sebaiknya menawarkan diri membayar saat bill datang. (Foto: Pixabay/sasint)

Ketika bon (bill) makan datang, enggak ada salahnya tetap menawarkan diri untuk membayar. Bagi perempuan, meskipun mungkin dalam kencan pertama biasanya seorang lelaki yang akan membayar, tak ada salahnya juga kamu menawarkan diri.


5. Topik Sensitif

Jangan membahas hal sensitif saat first date. (Foto: Pixabay/5688709)
Masalah orientasi seksual jangan ditanyakan. (Foto: Pexels/Pixabay)

Saat kencan pertama ada beberapa topik yang memang sangat tabu untuk dibicarakan seperti keadaan ekonomi, orientasi seksual, masalah keluarga, dan mantan.


6. Membahas Mantan

Membahas mantan sebaiknya jangan dilakukan. (Foto: Pixabay/5688709)
Jangan singgung mantan. (Foto: Pixabay/5688709)

Masa lalu memang merupakan bagian dari perjalan hidup. Tetapi, untuk kencan pertama jauhi membicarakan tentang masa lalu apalagi tentang mantan. Bisa-bisa dia menyimpulkan kalau kamu belum move on.


7. Will You Marry Me?

Will you marry me? (Foto: Pixabay/viganhajdari)
Will you marry me? (Foto: Pixabay/viganhajdari)

Baru kencan pertama, tapi langsung mengajak nikah. Bisa-bisa bukan hanya penolakan, tapi dia enggak mau kenal lagi. Get real! (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Berburu Fish and Chips yang Enak di Seoul

Kredit : zulfikar

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH