Ketat! Penjurian "Kontes Putra Putri Indonesia" di Acara "Aku Indonesia" Kontes Putra Putri Indonesia. (Foto: Raden Yusuf Nayamenggala)

KONTES Putra Putri Indonesia akhirnya berakhir juga. Dewan juri pun telah menetapkan nama-nama pemenang dalam ajang kontes baju adat tersebut.

Penjurian sendiri berlangsung ketat. Selama kontes berlangsung, para juri terlihat amat teliti mencari siapa saja yang layak dipilih. Mereka juga benar-benar selektif dalam memberikan penilaian. Penilaian dilihat dari segi keluwesan, keberanian, busana, dan ekspresi.

Selama penjurian, para juri pun tampang bingung menjatuhkan pilihan. Pasalnya, banyak sekali peserta dengan kemampuan memukau yang layak dipertimbangkan.

Meski sempat terjadi diskusi alot, dewan juri yang terdiri dari Immaculata Ruvy (pemilik sanggar Stellina) dan Astrid (ketua pelaksana SBH) berhasil mendapatkan nama-nama pemenang dengan nilai terbaik. "Kontes Putra Putri Indonesia" ini dibagi menjadi dua kategori, yaitu kategori A yang melibatkan anak-anak berusia 4-6 tahun dan kategori B yang terdiri dari usia 7-10 tahun.

Penasaran siapa saja anak-anak yang berhasil menjadi pemenang di kontes ini? Langsung saja dapatkan jawabannya di sini.

Daftar pemenang kategori A:

1. Felicia (peserta nomor 22)
2. Christabelle (peserta nomor 16)
3. Feiyi mallory (peserta nomor 12)

Daftar pemenang kategori B:

1. Anka raphael (peserta nomor 11)
2. Keyzia rozawa (peserta nomor 18)
3. Katarina keiko (peserta nomor 9)

Setelah nama-nama pemenang diumumkan, suasana yang semula hening dan penuh ketegangan berubah menjadi sangat meriah. Tepuk tangan pun langsung meramaikan area panggung utama. Ekspresi bahagia juga tampak dari para juara lomba yang berhasil meraih tropi dan hadiah jutaan rupiah.

Salah satunya juara kedua dari kategori A, Christabelle atau yang akrab disapa Abel. Siswi kelas 1 sekolah dasar asal Cengkareng, Jakarta Barat, itu mengaku sangat senang bisa menjadi juara. "Seneng banget bisa dapet piala, Ka," ujarnya sambil tertawa senang. (Ryn)

Baca juga artikel lain mengenai "Kontes Putra Putri Indonesia" pada artikel "Kontes Putra-Putri Indonesia", Latih Anak Bangga Kenakan Busana Adat.



Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH