bisnis

Ketangguhan Pebisnis Dirikan Butik di Masa Pandemi

Iftinavia PradinantiaIftinavia Pradinantia - Kamis, 23 September 2021
Ketangguhan Pebisnis Dirikan Butik di Masa Pandemi
mendirikan butik di masa pandemi (Sumber: Istimewa)

PANDEMI membawa dampak besar bagi sektor perekonomian dan bisnis. Banyak karyawan yang dirumahkan, daya beli masyarakat menurun, dan lain sebagainya. Tidak sedikit usaha yang lesu dan bangkrut. Namun demikian, salah satu butik bernama MASSHIRO&Co. justru memberanikan diri untuk mendirikan toko offline. Keberanian mereka tentu mengundang tanya besar di benak publik.

"Banyak juga yang bertanya kenapa di tengah-tengah pandemi brand ini malah mendirikan offline store. Produk kami, merupakan barang kebutuhan. Selain tidak lekang oleh waktu, kemeja MASSHIRO&Co. bisa dipakai untuk work from home, berbelanja groceries, atau hanya bersantai di akhir pekan. Inilah sebabnya bisnis kami dapat terus berkembang bahkan mendirikan flagship store di Plaza Indonesia sekalipun masih pandemi,” Khatarina Inkiriwang, CEO dan Co-Founder MASSHIRO&Co.

Baca juga:

Relawan COVID-19, Jagoan Tangguh Walau Virus Menyerang

butik

Mendirikan butik di masa pandemi (Foto: Istimewa)



The new MASSHIRO&Co. flagship store di Plaza Indonesia dibangun dengan nuansa sleek dan clean, seperti arti dari brand itu sendiri yaitu “pure white”. Meskipun mengusung warna putih, MASSHIRO&Co., menggunakan warna sand yang ton sur ton (tone on tone) hampir di seluruh sudut store. Warna ini dipilih untuk menonjolkan produk iconic MASSHIRO&Co., yaitu kemeja putih tanpa membuatnya terlalu kontras sehingga customer akan merasakan kesan effortless dari brand ini.

“Meskipun bermain dengan tone warna yang sama namun MASSHIRO&Co. banyak bermain dengan detail tekstur yang berbeda di setiap sudut store. Ini karena kami percaya bahwa the details make the design, sama dengan karakteristik kemeja kami yang simple tapi mengutamakan craftsmanship berkualitas tinggi,” ujar Krisanti Gondokusumo selaku COO dan Co-Founder dari MASSHIRO&Co.

Baca juga:

Kalahkan Diri Sendiri, Bukti Psoriasis Warrior Juga Jagoan Tangguh!

Pengunjung juga akan dimanjakan dengan mini lounge area di bagian tengah store dan juga di area fitting room. Tidak seperti clothing store lainnya, stockroom di flagship store MASSHIRO&Co. justru hanya disekat dengan kaca untuk menampilkan stok kemeja yang terlipat dan tertata rapi.

Bertepatan dengan pembukaan flagship store ini, MASSHIRO&Co. juga meluncurkan koleksi terbarunya, yaitu The Earth Series yang dibuat dengan sentuhan warna plantation. Sama seperti koleksi kemeja putih klasik lainnya, koleksi The Earth Series di-design dengan model yang klasik, sangat mudah untuk dipadupadankan, easy care, dan tidak mudah kusut untuk dipakai sepanjang hari.

Koleksi

The earth series (Foto: Istimewa)


Saat ini MASSHIRO&Co. tidak hanya memproduksi dan menjual kemeja putih sebagai core collection, namun juga kemeja dengan warna-warna klasik seperti hitam, navy blue, sky blue, dan plantation. Di samping itu, MASSHIRO&Co. juga memiliki koleksi kemeja MATTERS by MASSHIRO&Co. Koleksi ini berbahan TENCEL™, di mana serat kainnya terbuat dari pulp kayu yang berasal dari hutan industri dan dikelola secara berkelanjutan serta bersertifikasi sehingga ramah lingkungan.

“Kami berkomitmen untuk selalu mengusung prinsip-prinsip sustainability, baik itu terwujud dalam produk-produk kami maupun dalam praktek bisnis. MASSHIRO&Co. adalah brand yang mengusung slow fashion. Kami juga menggunakan packaging kemeja yang terbuat dari cassava bag agar lebih ramah lingkungan,” tambah Katharina. (Avia)

Baca juga:

JAGOAN TANGGUH NEGERI AING

#September Jagoan Tangguh Negeri Aing #Trend Fashion #Fashion #Fashion Stylist #Fashion Perempuan
Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan