Ketampanan 5 Pesepak Bola Naturalisasi Ini Bikin Jatuh Hati

 Irene Gianov Irene Gianov - Rabu, 24 Mei 2017
Ketampanan 5 Pesepak Bola Naturalisasi Ini Bikin Jatuh Hati
Kim Kurniawan termasuk dalam daftar pesepak bola naturalisasi berwajah tampan yang memesona banyak wanita (Foto: Instagram/kimkurniawan)

Pekan lalu, Ezra Walian resmi dinaturalisasi menjadi WNI dan berhak masuk ke tim nasional Indonesia yang dilatih Luis Milla. Naturalisasi sendiri berarti proses mengubah kewarganegaraan dari WNA menjadi WNI, dengan persyaratan tertentu. Beberapa di antaranya, yaitu telah berusia di atas 21 tahun, menetap di Indonesia, dan memiliki garis keturunan Indonesia.

Di Indonesia ternyata banyak lho pesepak bola yang telah dinaturalisasi. Sama seperti Ezra, mereka muda dan berparas tampan. Beberapa mungkin Anda tahu karena sering diberitakan di media, tapi apakah Anda tahu yang lainnya? Yuk, simak siapa saja mereka.

1. Diego Michiels

Diego Michiels, pesepak bola tampan yang dikabarkan pernah menjalin hubungan dengan artis Nikita Willy (Foto: Instagram/diegomichiels24)

Diego Michiels lahir di Deventer, Belanda pada 8 Agustus 1990. Saat ini, ia bermain untuk Pusamania Borneo F.C. (Samarinda, Kalimantan Timur). Dinaturalisasi sejak 2011, Diego Michiels sering terlibat 'masalah', seperti terkena sanksi pengistirahatan karena insiden fisik, yang berujung kartu merah. Ia pun pernah terlibat kasus hukum setelah melakukan penganiayaan di kelab malam Samarinda. Dengan parasnya yang tampan, tak heran bukan jika pemain keturunan Ambon ini pernah berpacaran dengan Nikita Willy?

2. Stefano Lilipaly

Stefano Lilipaly, pesepak bola keturunan Indonesia-Belanda (Foto: Instagram/stefanolilipaly)

Sama dengan Diego Michiels, Stefano Lilipaly juga lahir di Belanda, tepatnya di Arnhem, tahun 1990. Pemain sepak bola keturunan Maluku-Belanda ini ditempatkan sebagai gelandang serang timnas senior Indonesia. Selain itu, ia juga bermain untuk tim SC Cambuur, Belanda. Jadi statusnya adalah pemain Indonesia yang bermain untuk salah satu klub Belanda. Dinaturalisasi sejak Oktober 2011, netizen siap-siap kecewa karena Stefano Lilipaly sudah menikah. Istrinya, yang juga berdarah Maluku ini, bahkan sedang hamil anak pertama mereka.

3. Kim Jeffrey Kurniawan

Kim Kurniawan, pesepakbola saudara kandung Jennifer Bachdim ini bergabung dengan Persib Bandung pada 2016 lalu (Foto: Instagram/kimkurniawan)

Keturunan Jerman-Tionghoa, Kim Kurniawan merupakan gelandang kelahiran 1990 yang kini membela Persib Bandung. Ia resmi menjadi WNI pada Desember tahun 2010 silam. Kim Kurniawan yang juga adik ipar Irfan Bachdim ini sudah punya kekasih, Elisabeth Novia Makalev namanya. Mereka merayakan hari jadinya di tanggal 23 ini, dan kerap memamerkan aktivitas dan kemesraannya di instagram.

4. Tonnie Cusell

Tonnie Cusell (Foto: Wikipedia)

Tonnie Harry Cusell Lilipaly, atau akrab disapa Tonnie Cusell, merupakan mantan anggota timnas sepak bola Indonesia yang juga keturunan Indonesia-Belanda. Dinaturalisasi pada 2012 silam, pria berusia 34 tahun ini sekarang kembali ke negara asalnya dan masih tercatat sebagai pemain Ajax Zaterdag. Ia merupakan sepupu dari Stefano Lilipaly dan sudah memiliki seorang putri cantik berusia sebelas tahun.

5. Ezra Walian

Ezra Walian yang baru saja menjalani proses naturalisasi (Foto: Instagram/ezrawalian)

Pria dengan nama lengkap Ezra Harm Ruud Walian merupakan pesepak bola keturunan Indonesia-Belanda. Menjadi salah satu yang termuda, pria kelahiran 1997 ini baru mengucap sumpahnya untuk menjadi WNI pada Kamis (18/5) pekan lalu, bersama sang ayah. Saat ini, ia bermain untuk tim muda Jong Ajax (Amsterdam, Belanda) dan dijadwalkan akan bergabung dalam training camp (TC) timnas U-22 di Bali, 22-28 Mei 2017 ini.

Baca juga: Aplikasi Kencan Baru Ini Bisa Telusuri Identitas Calon Pasangan

#Sepak Bola #Pesepak Bola #Sepak Bola Indonesia #Naturalisasi
Bagikan
Ditulis Oleh

Irene Gianov

Love Indonesia
Bagikan