Ketahuilah Para Lelaki, 4 Hal Ini Bikin Perempuan Takut dan Ilfil saat PDKT Kenali hal-hal ini biar perempuan gak takut sama kamu saat PDKT. (Foto: bustle.com)

TERKADANG lelaki memiliki banyak cara untuk mengekspresikan perasaannya ketika sedang tertarik dengan seseorang. Namun jika itu dilakukan berlebihan bisa membuat perempuan takut dan ilfil lo! Ketahuilah empat hal di bawah ini biar gebetan tidak lari dari kamu!

1. Stalking

Ketahuilah Para Lelaki, 4 Hal Ini Bikin Perempuan Takut dan Ilfil saat PDKT
Kegiatan stalking memang berbahaya dan bisa dilaporkan ke pihak berwajib lo. (Foto: thoughtco.com)

Bahasa stalking terdengar tidak begitu menyeramkan sejak munculnya istilah stalking media sosial. Namun tahukah kamu stalking sesungguhnya dapat menjadi hal yang menyeramkan.

Bayangkan, seseorang terus memantau pergerakanmu sehari-hari. Stalking baik secara online maupun di dunia nyata dapat membuat perempuan tidak nyaman dan takut lo!

2. Terlalu to the point

Ketahuilah Para Lelaki, 4 Hal Ini Bikin Perempuan Takut dan Ilfil saat PDKT
Terlalu to the point bisa membuat perempuan takut. (Foto: anewmode.com)

Terkadang ada beberapa hal yang tidak sebaiknya langsung diungkapkan dengan kata-kata. Meskipun pepatah mengatakan memang laki-laki harus lebih berani dalam urusan cinta, namun sepertinya kamu harus membatasi dan tidak terlalu ngegas dan to the point ketika mendekati seorang perempuan.

Pada zaman ini, suatu hubungan percintaan tidaklah hanya bergantung pada laki-laki, tetapi perempuan juga sudah mulai berani mengungkapkan perasaannya. Maka dari itu yuk kurangi terlalu gencar mengejar perempuan agar mereka tidak merasa takut dan terancam ketika berada didekatmu.

3. Sulit menerima kata tidak

Ketahuilah Para Lelaki, 4 Hal Ini Bikin Perempuan Takut dan Ilfil saat PDKT
Lelaki yang terlalu memaksa bisa membuat perempuan tidak nyaman. (Foto: entrepreneur.com)

Terkadang seseorang yang terus mengejarmu dan tidak pernah menyerah dalam urusan percintaan bisa terlihat manis dan menunjukkan tanda bahwa dia sangat menyukaimu. Tetapi jika kamu mulai terlalu gencar dan tidak bisa menerima jawaban tidak, bisa membuat perempuan takut lo!

Baca juga:

Catat! Ini Tanda-Tanda Gebetan Tak Suka Denganmu

Hindari Beberapa Sikap Ini Jika Tak Ingin Dijauhi Gebetan

Pria Jangan Ngegas Terus, Begini Cara Keren Saat PDKT

Psikoterapis dan penulis buku, Tina B. Tessina, mengatakan bahwa seseorang laki-laki yang tidak perduli apa yang perempuan pikirkan atau rasakan merupakan sosok laki-laki yang menyeramkan." Ini menunjukkan bahwa dia tidak menganggap pikiran dan perasaan seorang perempuan itu berharga.

4. Terlalu romantis

Ketahuilah Para Lelaki, 4 Hal Ini Bikin Perempuan Takut dan Ilfil saat PDKT
Terlalu romantis bisa saja memberikanmu kesan seram (Foto: TheUnboundedSpirit.com)

Ketika kamu terlalu sering memberikan hadiah, ternyata itu bisa membuat perempuan ketakutan lo! Perempuan cenderung perasa, dan dia akan memikirkan sejuta niat dibalik kebaikanmu dan sikapmu yang terlalu romantis.

Menurut penelitian psikolog, Dr. Carla Marie Manly, jika pada kencan kedua dan ketiga seorang lelaki mengatakan sesuatu seperti "kamulah orang yang telah aku cari-cari selama ini", biasanya perempuan akan merasa takut dan bergerak mundur perlahan.

Meskipun merasakan koneksi yang kuat, selalu ingin memberikan, sampai mempersiapkan yang terbaik untuknya merupakan hal yang wajar terjadi pada awal-awal suatu hubungan. Namun jika keromantisanmu sudah melewati batas normal, perempuan bisa saja menginterpretasikan hal itu sebagai hal negatif. Perempuan bisa saja merasa bahwa kamu sedang memanipulasi dirinya. (shn)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH