Wisata

Ketahui Lebih Lengkap Asuransi Perjalanan untuk Pasien Kanker

P Suryo RP Suryo R - Rabu, 02 Maret 2022
Ketahui Lebih Lengkap Asuransi Perjalanan untuk Pasien Kanker
freepik- jcomp

JIKA kamu tengah mengidap penyakit kanker, mengambil asuransi perjalanan bisa menjadi tantangan. Tapi itu penting untuk liburan apa pun karena akan melindungi kamu secara finansial, termasuk kehilangan harta benda atau keadaan darurat medis.

Di sini kita melihat jenis polis mana yang tersedia untuk pasien kanker, bagaimana menemukan polis asuransi perjalanan kanker terbaik untuk penderita kanker dan menjawab beberapa pertanyaan umum. Melansir dari laman Evening Standart, MP coba merangkum tentang seluk beluk asuransi perjalanan bagi pasien kanker.

Jika tengah menderita atau pernah menderita kanker, kamu mungkin mendapati bahwa harga yang ditawarkan untuk asuransi perjalanan sangatlah tinggi, dan beberapa perusahaan tidak menawarkan asuransi sama sekali. Ini karena perusahaan asuransi melihat pasien kanker lebih mungkin untuk mengajukan klaim dan oleh karena itu, memiliki risiko yang lebih tinggi.

Menurut Association of British Insurers (ABI), perusahaan asuransi perjalanan membayar lebih banyak untuk biaya pengobatan daripada jenis klaim lainnya. Namun, ada kebijakan yang tersedia untuk orang-orang dengan kondisi yang sudah ada sebelumnya seperti kanker. Selain itu, menurut Cancer Research UK, menemukan asuransi perjalanan semakin mudah, dengan beberapa perusahaan melihat kasus individu daripada otomatis menolak semua orang yang menderita kanker.

Baca Juga:

Penyintas Kanker Butuh Dukungan Psikososial

wisata
Mengecualikan klaim apa pun yang berkaitan dengan kanker yang diidap. (Foto: freepik/benzoix)

Jenis asuransi perjalanan apa yang bisa didapatkan sebagai pasien kanker?
Beberapa perusahaan asuransi utama mungkin menawarkan asuransi perjalanan untuk pasien kanker, tetapi akan mengecualikan klaim apa pun yang berkaitan dengan kanker yang diidap. Ini berarti, jika kamu memerlukan perawatan apa pun yang berkaitan dengan kanker saat sedang berlibur, kamu harus membayarnya sendiri. Namun, ada sejumlah kebijakan spesialis yang tersedia, dengan perusahaan yang bersedia menanggung klaim yang berkaitan dengan kanker juga. Jadi, penting untuk memilih terlebih dahulu asuransi perjalanan mana yang cocok dan kamu rasa nyaman. Mungkin akan merasa lebih mudah dan lebih murah untuk mengambil polis perjalanan tunggal daripada tahunan sebagai pasien kanker, karena perusahaan asuransi akan tahu persis ke mana tujuanmu pergi dan untuk berapa lama.

Jenis kanker apa yang perlu saya ungkapkan?
Saat mengambil polis asuransi perjalanan, maka kamu akan ditanyai sejumlah pertanyaan tentang kesehatan dan riwayat medis. Sangat penting untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan ini dengan jujur dan lengkap, bahkan jika itu menaikkan harga polis asuransimu. Jika Anda terbukti tidak jujur atau menyembunyikan informasi, asuransi perjalanan ini mungkin tidak berlaku dan klaim apa pun yang kamu buat mungkin tidak akan dibayar.

Persiapkan diri untuk menjawab sejumlah pertanyaan tentang kanker termasuk jenisnya, dari mana asalnya dan apakah penyebarannya, perawatan apa pun yang akan di alami atau yang pernah di alami, tingkat keganasan kanker, dan beberapa pertanyaan terkait dengan kanker yang kamu derita.

Apa yang mempengaruhi harga polis asuransi perjalanan untuk pasien kanker?
Terdapat beberapa faktor yang dapat mempengaruhi premi polis. Biasanya mencakup jenis kanker yang di derita, apakah dan kapan menyelesaikan pengobatan kanker, dan sudah berapa lama sembuh dari penyakit kanker. Destinasi tempat yang dituju juga akan berperan dalam harga yang akan dikenakan, misalnya, yang umumnya paling mahal karena tingginya biaya perawatan medis di sana.

Menurut Cancer Research UK, jika penderita kanker yang tidak dapat disembuhkan, terutama jika sudah menyebar, mungkin tidak bisa mendapatkan asuransi perjalanan untuk AS sama sekali. Faktor lain yang dapat mempengaruhi pun termasuk usia, kegiatan yang direncanakan dalam liburan, dan 'kelebihan' pada polis ('kelebihan' adalah jumlah yang akan dipotong dari nilai setiap pembayaran yang di terima jika mengajukan klaim).

Baca Juga:

Jangan Asal Diet, Kekurangan Karbohidrat Bisa Sebabkan Kanker Usus!

#Lipsus Maret Kanker
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan