Ketahui Kegunaan 'Rosehip Oil' yang Penuh Manfaat dan Multifungsi Berbagai manfaat rosehip oil yang harus kamu ketahui (foto: ppopxo.com)

SAAT ini, rosehip oil sedang terkenal di insutri kecantikan. minyak yang satu ini memiliki kandungan spesial yang sedang populer dan sedang banyak dicari. Soalnya dalam roseship oil ada esktrak yang mengandung 80 persen essential fatty acids yang punya vitamin dan nutrisi.

Kabarnya, rosehip oil ini punya banyak sekali kegunaan lho. Ini dia berbagai manfaat rosehip oil menurut Bianca Talaic selaku Global Communication Manager Trilogy. Yuk disimak!

1. Sebagai perawatan rambut

Ketahui Kegunaan Rosehip Oil yang Penuh Manfaat dan Multifungsi
Rosehip Oil bisa berguna untuk pengganti conditioner rambut (foto: pexels/element5 Digital)

Rosehip oil ini bisa digunakan untuk merawat rambut lho. Rosehip oil ini bisa dijadikan pengganti conditioner setelah keramas.

Manfaatnya adalah bisa melembapkan ujung-ujung rambut yang kering dan kasar. Selain itu, penggunaan oil ini bisa merapikan dan menata rambut yang kurang lebih. Rambutmu juga bisa lebih harum juga lho.

2. Melembutkan kutikula

Ketahui Kegunaan Rosehip Oil yang Penuh Manfaat dan Multifungsi
Rosehip oil akan membantu melembapkan kutikula yang kering (foto: pixabay/niekverlaan)

Seringkali pinggiran kuku kita terasa kering. Apalagi kalau dilihat, rasanya jelek banget deh kalau kering. Makanya, kamu bisa menggunakan rosehip oil sebelum menggunakan cat kuku.

Kamu hanya tinggal menuang dua hingga tiga tetes oil kemudian pijat lembut area kutikulamu. Dijamin akan lebih lembab dan lebih lembut.

3. Merawat bulu mata dan alis

Ketahui Kegunaan Rosehip Oil yang Penuh Manfaat dan Multifungsi
Penggunaan rosehip oil akan melebatkan dan memperpanjang alis dan bulu mata (foto: pixabay/PublicDomainPictures)

Selain dipakai di rambut rosehip oil juga bisa dipakai di alis dan bulu mata lho. Nutrisi yang terkandung di dalanya bisa menembalkan dan memanjangkan bulu mata serta alis.

Untuk mengaplikasikannya, kamu hanya butuh spoolie atau mascara wand dan pakailah minyaknya seperti biasa di alis dan bulu matamu. Jangan lupa pakai alat yang bersih ya agar tidak buruk untuk kesehatan alis dan bulu matamu.

4. Melempabkan kulit

Ketahui Kegunaan Rosehip Oil yang Penuh Manfaat dan Multifungsi
Melembapkan kulit tubuh dan wajah yang kering (foto: pexels/Juan Pablo Arenas)

Seperti oil pada umumnya, rosehip oil mampu melembapkan kulit. Minyak yang satu ini bisa kamu gunakan di wajah maupun di tubuh.

Kalau ada bagian tubuhmu yang terasa kering, kamu bisa pakaikan rosehip oil untuk membantu melembapkannya. Selain itu, minyak yang satu ini bisa digunakan untuk mencegah strech marks lho!

5. Membantu menghilangkan jerawat

Ketahui Kegunaan Rosehip Oil yang Penuh Manfaat dan Multifungsi
Pemakaian rosehip oil rutin akan membantu menghilangkan bekas jerawat (Foto: pixabay/Kjersfin_Michaela)

Jerawat juga bisa dihilangkan dengan rosehip oil ini. Tapi pastikan mengaplikasikannya pada jerawat yang tertutup, bukan yang terbuka seperti saat baru dipecahkan ya. Kalau kamu rutin menggunakannya, bekas jerawat juga bisa hilang! Tunggu apalagi, langsung aja dicoba.

6. Sebagai campuran foundation

Ketahui Kegunaan Rosehip Oil yang Penuh Manfaat dan Multifungsi
Roseship oil bisa dicampurkan dengan foundation untuk hasil yang wajah yang lebih bersinar (foto: allure.com)

Untuk memulai makeup, foundation jadi salah satu kosmetik yang harus digunakan. Kabarnya banyak makeup artist di seluruh dunia yang menggunakan roseship oil untuk dicampurkan dengan foundation berbahan cair.

Tujuannya supaya wajah lebih bersinar dan menjaganya tetap sehat. Karena kandungan dalam roseship oil membantu menyeimbangkan kulit dan memudarkan noda hitam. (sam)



Ananda Dimas Prasetya