Ketahuan Bilang OTW Padahal Masih Rebahan, Begini Konter Akal-Akalannya!

annehsannehs - Rabu, 01 Desember 2021
Ketahuan Bilang OTW Padahal Masih Rebahan, Begini Konter Akal-Akalannya!
Kebohongan udah OTW bakal gagal total dengan beberapa hal ini. (Foto mp/Shenna)

SATU kebohongan hampir pernah dilakukan semua orang, seperti bilang udah on the way (OTW) padahal baru selesai mandi. Bahkan, ada pula bahkan belum beranjak dari kasur dan masih leyeh-leyeh di dalam selimut tapi udah bilang OTW.

Di dunia digital, kebohongan-kebohongan OTW ini sudah bisa dikonter dengan sangat mudah. Jangan dikira mantra OTW masih manjur di era banyak orang melek teknologi. Kalau di jaman orang masih pakai telepon rumah sih bisa aja bilang masih OTW tanpa ketahuan.

Nah, kalau kamu sering bilang OTW padahal masih rebahan terus kertahuan, ada beberapa cara bisa digunakan supaya tidak terlalu malu. Berikut konter alasan saat kegep bilang OTW 'palsu'.

Baca juga:

Legenda Hantu Indonesia Muncul di Film Horor Negeri Aing

1. "Coba Share Location!"

Share Location jadi fitur berbahaya. (Foto blackxperience.com)
Share Location jadi fitur berbahaya. (Foto blackxperience.com)

Teman lamamu mungkin sudah ngebaca kebiasaan berbohongmu sehingga ia akan memberikan jurus andalan, "coba shareloc di Whatsapp!". Jika dihadapkan pada situasi ini, langkah paling tepat dengan ghosting sementara alias enggak usah bales lagi pesan temanmu.

Demi meredakan kesalahan, usahakan untuk jangan online Whatsapp agar terlihat sedang menyetir atau lagi membuka Waze di handphone.

Cara lain adalah dengan mengatakan sejujurnya. Setidaknya berikan kepastian mengenai berapa lama waktu harus ditunggu temanmu.

Kamu bisa mengakui sebenarnya masih mandi atau baru mau jalan sehingga membutuhkan waktu 20 menit lagi untuk sampai. Dengan begitu, temanmu tidak perlu celingak-celinguk melihat pintu masuk kafe atau terus telpon dan nge-chat untuk nanya keberadaanmu.

2. "Live Location bisa?"

Live Location di WhatsApp. (Foto The Verge)
Live Location di WhatsApp. (Foto The Verge)

Nyasar, salah exit tol, atau enggak tahu jalan, sering menjadi alasan andalan lainnya untuk menutupi kebohongan belom berangkat dari rumah. Namun, segelintir orang sangat pandai dalam navigasi sehingga mereka bersedia untuk memandu jalanmu padahal katanya sedang nyasar dengan mengatakan "coba share live location lo!"

Niat dan tujuannya sih baik, masalahnya, sifat baik dan suka menolongnya itu kurang pas pada situasi orang-orang lagi bohong bilang OTW padahal masih rebahan.

Jika peminta share live location teman-teman dekatmu, bisa jadi mereka juga sekalian meminta validasi kamu benar-benar sudah on the way. Cara terbaik untuk mengalihkan pertanyaan tersebut bisa dikonter dengan jawaban sedang mengirit baterai ponsel karena share live location pada Whatsapp biasanya memakan banyak daya.

Baca juga:

Nonton Film Horor di Bioskop Buat Modus ke Gebetan? Valid No Debat

3. Backsound tidak memadai

Ini kebohongan yang sudah pasti gagal. (Foto pixabay/wal_172619)
Ini kebohongan yang sudah pasti gagal. (Foto pixabay/wal_172619)

Ketika teman sudah menelepon untuk cek apakah benar sudah on the way, maka jangan panik dan gelisah dahulu. Memang sering terjadi ketika teman nelpon dan kamu sudah bilang lagi OTW, tiba-tiba ibumu bisa teriak minta tolong, padahal harusnya kamu sudah berada di kendaraan atau sudah terdengar suara-suara bising jalan raya.

Jika berada di situasi tercyduck seperti ini, kamu hanya bisa tertawa atau berkata dengan jujur kepada temanmu. Namun, kalau memang kamu mau meneruskan kebohongan bisa saja mendekatkan telepon di kipas angin agar tersamar seperti suara kendaraan. Bisa pula jika kamu punya dua ponsel, satunya lagi menyetel suara lalu lintas agar tampak seperti sedang di jalan.

Sobat Merah Putih, sudah berapa kali akal-akalan klise-mu tentang OTW berujung gagal? (SHN)

Baca juga:

Jagoan Negeri Aing Berjuang Mencari Rumah Sakit Non-COVID

#Desember Akal-Akalan Negeri Aing #Teknologi #WhatsApp
Bagikan
Ditulis Oleh

annehs

Bagikan