Ketagihan Main Game Bisa Bikin Kegiatan Bercinta Kurang Greget Ketagihan Bermain Game Bisa Membuatmu Tidak 'Perkasa' dalam Hubungan (Foto: Unsplash/Sean Do)

BERMAIN game sangat menyenangkan, selain bisa meluangkan waktu kosongmu untuk bersenang-senang, main game juga bisa menambah pengetahuan kognitif dan belajar berbahasa. Tetapi faktanya bahwa suatu hal yang berlebihan itu tidak baik. Ternyata ketagihan bermain game bisa membuatmu tidak "perkasa" dan kegiatan bercinta jadi kurang greget. Terlebih lagi, fisik kamu akan mengalami disorientasi. Naiknya berat badan misalnya, atau hal-hal yang tidak diinginkan jika terlalu banyak bermain game.

1. Hubungan dengan pasangan tidak akur

Ketagihan Main Game Bisa Bikin Kegiatan Bercinta Kurang Greget
Hubunganmu akan Pasanganmu Tidak Lancar (Foto: Unsplash/Thought Catalog)

Tidak heran, bahwa ketagihan bermain game bisa membuat komunikasimu dengan pasangan di ranjang akan semakin rumit.

Kamu sudah terbiasa untuk berkomunikasi dengan orang lain di dalam game, atau mungkin kamu mendapatkan dialog-dialog yang berbeda dengan kehidupanmu seperti biasanya.

Kamu akan merasa canggung ketika berkata-kata dengan pasangan saat melakukan kegiatan bercinta, karena yang ada di kepalamu hanyalah beberapa dialog yang ada dalam game tersebut.

2. Fantasi dengan pasangan jadi berbeda

Ketagihan Main Game Bisa Bikin Kegiatan Bercinta Kurang Greget
Fantasimu Akan Berbeda Ketika Berhubungan (Foto: Pixabay/Better Help)

Di beberapa video game, kamu akan disuguhi beberapa fantasi seperti wanita cantik dari luar angkasa, atau pria tampan layaknya penghuni surga.

Hal tersebut ternyata bisa membuat gairahmu di ranjang akan turun, karena ekspektasimu ketika berhubungan sangatlah berbeda ketika kamu melihat pasangan atau visual yang ada di video game.

3. Kurang memperhatikan diri

Ketagihan Main Game Bisa Bikin Kegiatan Bercinta Kurang Greget
Cenderung Kurang Memperhatikan Diri (Foto: Unsplash/Greta Scholderle Moller)

Karena terlalu banyak bermain game, kesehatanmu juga bisa rusak. Apalagi jika itu membuatmu sampai tidak mandi karena sibuk bermain dari pagi hingga malam. Sudah seharusnya kamu khawatir jika kegiatan bercinta dengan pasangan harus batal karena badan kamu jorok.

4. Stereotipe diri juga jadi berbeda

Ketagihan Main Game Bisa Bikin Kegiatan Bercinta Kurang Greget
Stereotipe Juga Akan Jadi Berbeda (Foto: Unsplash/Elsie Zhong)

Selain kamu disuguhi oleh beberapa visual yang membuat gairah bercintamu berkurang, kamu juga akan terpapar dengan stereotipe yang tidak nyata.

Seperti beberapa karakter-karakter lucu kartun, atau mungkin karakter fantasi tersebut bisa membuat dirimu akan berpikir berbeda ketika bercinta. Kamu akan menginginkan lebih, dan hal itulah yang membuat hubungan kamu dan pasanganmu hancur.

5. Jadwal bercinta yang Kacau

Ketagihan Main Game Bisa Bikin Kegiatan Bercinta Kurang Greget
Jadwal bercinta jadi kacau (Foto: Unsplash/Alex Haney)

"Jangan sekarang! Aku sedang bermain game!" Mungkin itu kata-kata yang akan terlontarkan oleh pecandu game pada pasangannya ketika diajak bercinta.

Bermain game, apalagi jika sedang ada hal-hal yang membuatnya sengit akan meluangkan waktu yang banyak. Hal tersebut bisa saja mengacaukan kegiatan bercinta bersama pasanganmu.

6. Disorientasi seksual

Ketagihan Main Game Bisa Bikin Kegiatan Bercinta Kurang Greget
Disorientasi Seks (Foto: YouTube/Bob Samurai)

Dari beberapa hal seperti pandangan cowok atau cewek ideal, hingga stereotipe yang sudah disuguhkan ke pecandu game. Bisa membuat pecandu game tersebut mengalami disorientasi seks.

Bahkan bisa melupakan bahwa kegiatan bercinta lebih baik daripada sekedar tertarik atau bahkan fanatik terhadap karakter pixel di video game.

Karenanya, stop bermain video game terlalu lama, luangkan waktu untuk hal-hal yang lebih produktif dan bermanfaat untuk kamu juga pasangan untuk urusan ranjang. (dnz)


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya