Keseruan Kunto Aji Hingga Ten2Five di Jazz Goes to Campus

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Minggu, 14 Februari 2021
Keseruan Kunto Aji Hingga Ten2Five di Jazz Goes to Campus
Kunto Aji hingga Ten2Five meriahkan Jazz Goes to Campus tahun ini (Foto: instagram @kuntoajiw)

SEJUMLAH musisi ternama Indonesia memberikan semangat kepada para penonton, lewat konser daring Jazz Goes to Campus (JGTC). Acara tersebut merupakan acara tahunan yang sudah digelar ke-43 kalinya.

Pada gelaran JGTC tahun ini, turut dimeriahkan oleh Kunto Aji, Ten2Five, Fariz RM, dan sejumlah musisi ternama Tanah Air lainnya. Para musisi tersebut tampil di dua panggung virtual yang berbeda secara langsung.

Baca Juga:

Arsy Widianto dan Tiara Andini Rilis Lagu Kolaborasi 'Diam-Diam'

Kunto Aji menyerukan pesan-pesan positif di JGTC (Foto: instagram @kuntoajiw)

Dalam konser tersebut, Kunto Aji menyerukan pesan-pesan positif pada para penonton. Dia berharap kondisi Indonesia saat ini bisa segera membaik.

"Semoga tahun ini apa yang sudah kita usahakan, mulai dari disiplin protokol kesehatan hingga vaksinasi, bisa membuahkan hasil, dan di JGTC tahun depan kita bisa bertemu dari atas panggung, kangen banget," tutur Kunto Aji di sela-sela penampilannya, seperti yang dilansir dari laman Antara.

Lebih lanjut Kunto Aji menambahkan, bahwa di tahun 2020 dan tahun 2021 ini, kita harus banyak bersabar. Dia berharap masyarakat bisa survive, karena di masa pandemi yang terpenting adalah survive dahulu, kemudian bangkit bersama.

Pada penampilannya di JGTC, Kunto Aji memebawakan sederet lagu hitnya, seperti Sulung, Rehat, Rancang Rencana, Sausade, hingga Selaras.

Menariknya, sebelum penampilan pamungkas Kunto Aji, ada musisi jazz lain yang lebih dulu tampil, seperti MRNMRS, Dua Empat x Rubina, Adikara Fardy, hingga penampilan ceria dari Deredia di Mandiri Stage.

Dalam penampilannya, Deredia sukses tampil memukau dan energik kala membawakan lagu-lagu andalanyna, seperti Temen Seperjuangan, Lagu Dansa, bala-bala hingga cover lagu Nurlela.

Baca Juga:

Rilis Lagu Cover, Geisha Optimistis Disukai Penikmat Musik

Sementara itu, di stage lainya yakni Jazzpression Stage, ada penampilan spesial dari Mad Madmen, Rom's Quintet, hingga Fariz RM. Panggun tersebut ditutup dengan manis oleh Ten2Five yang membawakan lagu hitnya seperti 'I Will Fly'.

Grup band Ten2Five dan sejumlah musisi ternama lainnya tampil memukau di JGTC (Foto: instagram @ten2fiveband)

Sedikit informasi Jazz Goes To Campus (JGTC) tahun ini digelar secara online. Selain menawarkan dua panggung virtual berbeda, para penonton pun bisa melakukan Throwback ke sebuah museum daring.

Menariknya, museum etrsebut menghadirkan trivia seru tentang jazz serta budaya yang berkembang hingga berakar dari genre musik Jazz.

Perhelatan JGTC sendiri merupakan acara musik yang diselenggarakan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia. Tahun ini, mereka mengusung tema "Rediscover your Jazzpression", yang berarti agar orang-orang bisa tetap menikmati jazz di tengah pandemi.

Selain bisa ditonton melalui website, selama dua hari acara, yakni pada tanggal 13-14 Februari 2021, penonton bisa memilih para penampil yang ingin ditonton seraya mengulik jazz pression mereka melalui channel GoPlay. (Ryn)

Baca Juga:

Terinspirasi dari Toxic Relationship, Maizura Rilis Lagu 'Aku Takut'

#Musik Jazz #Konser Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan