Keseruan Babak Final "Indonesia Aeropress Championship 2017" Ketiga finalis Indonesia Aeropress Championship 2017 (MP/Rizki Fitrianto)

FESTIVAL kopi terbesar Jakarta Coffee Week (JACOWEEK) 2017, hari ini, Minggu (10/9) mencapai puncaknya, setelah 2 hari berlalu sejak tanggal 8 September 2017 kemarin.

Pada JACOWEEK 2017, yang tak luput dari sorotan pengunjung yaitu kompetisi kopi berskala nasional "Indonesia Aeropress 2017" yang digelar dipanggung utama.

Hari ini merupakan hari ketiga berlangsungnya "Indonesia Aeropress 2017" dimana 27 orang peserta yang lolos dari 82 orang, bertarung habis-habisan demi meraih gelar juara.

Pada babak 27 besar, persaingan para barista dari seluruh penjuru dalam meracik kopi semakin ketat. Mereka pun terlihat sangat bersemangat dalam meracik kopi demi menyabet gelar juara.

Dari 27 besar peserta yang berhasil lolos di babak sebelumnya, para peserta tersebut dipertandingkan kembali hingga menjadi 9 besar dan 3 besar.

Ketiga finalis Indonesia Aeropress Championship 2017 (MP/Rizki Fitrianto)

Petarungan semakin memanas saat memasuki 3 besar Dimana para peserta yang lolos ke 3 besar antara yaitu Damar, Sigit dan Jaya. Mereka harus beradu kemampuan meracik kopi terbaik.

Waktu yang diberikan pun cukup singkat. Ketiga finalis harus meracik kopi dengan waktu 8 menit. Wangi aroma kopi yang harum, suara mesin aeropress, kucuran air panas serta teriakan penonton menyelimuti suasa babak final "Indonesia Aeropress 2017".

Saat proses penilaian, para juri terlihat bingung memilih peserta yang terbaik, bahkan saat penilaian, masing-masing juri menunjuk peserta yag berbeda. Hingga akhirnya mereka kembali berunding dan keluarlah satu nama yang dinobatkan sebagai juara.

Lalu MC acara itu pun berkata "Yang menjadi champion indonesia aeropres championship adalah Damar". Lalu seketika para pengunjung langsung bertepuk tangan dan berteriak histeris.

Raut wajah kegembiraan Damar pun sontak terpancar jelas. Usai menjadi juara, Damar mengaku hal itu sangat tak disangka olehnya.

Pemenang Indonesia Aeropress Championship 2017 (MP/Rizki Fitrianto)

"Masih ga percaya rasanya, soalnya kita awalnya lebih ke have fun, masih ga percaya jadi juara," ucap damar saat ditemui merahputih.com di Hype, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Minggu (10/9).

Kendati demikian Damar pun tampak rendah hati, baginya kemenangan ini tak lepas dari latihan, doa serta dukungan orang tua dan teman-teman.

"Persiapannya latihan rutin sama teman-teman, jaga kesehatan, berdoa. Dan juga tak lepas dari dukungan orang tua dan teman-teman," ucap Damar.

Setelah berhasil menyabet gelar juara Indonesia Aeropress Championship 2017, Damar pun otomatis menjadi wakil Indonesia di ajang World Aeropress Championship yang digelar di Korea Selatan. (Ryn)


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH