Kesepian? Menginaplah di Hotel ini Ikan sewaan di Hotel Charleroi Airport, Belgia. (Foto: xpats.com)

HOTEL di Belgia ini unik. Mereka menawarkan jasa penyewaan ikan untuk tamu yang tengah kesepian. Program ini mulai dikenal setelah seorang produser radio bernama Michelle Cook memasang foto akuarium bulat di Twitter dengan keterangan "Temanku menginap di sebuah hotel di Belgia. Mereka menawarkan jasa sewa ikan di malam hari, untuk jaga-jaga bila temanku kesepian."

Cuitan Cook seketika menarik perhatian pengguna Twitter lain dan dicuit ulang lebih dari 10 ribu kali. Komentarnya pun beragam. Ada yang tertarik dan mengatakan akan menyewa ikan. Lalu, ada pula yang marah serta menyebutkan menyewakan binatang merupakan tindakan yang tidak patut. Tak luput, ukuran akuarium yang dipamerkan Cook di Twitter juga dipertanyakan.

Jasa penyewaan ikan itu ditawarkan Hotel Charleroi Airport di Gosselies, dekat Brussels South Cherleroi Airport. Hotel bintang empat ini menyewakan kamar dengan tarif lebih dari Rp 1 juta per malam. Sementara ikannya disewakan dengan harga Rp 55 ribu per malam.

Manajer Hotel Charleroi Airport, David Dillen, mengungkapkan layanan penyewaan ikan telah berlangsung bertahun-tahun dan populer di kalangan tamu. "Idenya adalah mengejutkan tamu, seperti yang selalu ingin kami lakukan," ujarnya seperti dikutip dari independent.co.uk.

Menurutnya, tamu biasanya akan langsung tersenyum saat melihat ikan yang disewanya. Lalu memotretnya serta mengunggahnya ke media sosial. Dalam seminggu, mereka menyewakan berekor-ekor ikan.

Menanggapi warganet yang kontra, Dillen meyakinkan mereka bahwa para pencinta binatang selalu merawat ikan-ikan sewaan mereka dengan baik. Begitu pula dengan pihak hotel. "Kami merawat ikannya dengan baik. Mereka telah dipelihara lebih dari empat tahun," tambahnya.

Jika ikan-ikan tersebut tidak dirawat dengan baik, tentu telah lama mati, kan? (*)

Simak berita lain mengenai hotel unik pada artikel 4 Hotel Dunia Yang Dibangun Secara Unik.


Tags Artikel Ini

Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH