Kesempatan Sonia Fergina Promosikan Wisata Bangka Belitung di Ajang Miss Universe

Thomas KukuhThomas Kukuh - Sabtu, 10 Maret 2018
Kesempatan Sonia Fergina Promosikan Wisata Bangka Belitung di Ajang Miss Universe
Sonia Fergina Citra (kiri) menerima mahkota Puteri Indonesia 2018 dari Puteri Indonesia 2017 Bunga Jelita Ibrani (kedua kiri) disaksikan oleh Miss Universe 2017 Demi-Leigh Nel-Peters (kanan). (ANTARA

SONIA Fergina Citra membuat semua warga Provinsi Bangka Belitung berbangga. Ya, dara cantik asal Belitung itu dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2018 di malam puncak Grand Final Puteri Indonesia 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat (9/3)

Dalam Grand Final itu, Sonia mengungguli dua kandidat lainnya yakni Vania Fitryanti Herlambang dari Banten dan Wilda Octaviana Situngkir dari Kalimantan Barat. Dia pun berhak menerima mahkota dari Puteri Indonesia 2018 dari Puteri Indonesia 2017 Bunga Jelita Ibrani dan disaksikan oleh Miss Universe 2017 Demi-Leigh Nel-Peters.

Sonia pun kebanjiran ucapan selamat atas prestasinya. Salah satunya datang dari Anggota DPD RI asal Bangka Belitung Tellie Gozelie. "Selamat dan sukses atas terpilihnya Sonia Fergina sebagai Putri Indonesia 2018 yang sebelumnya Putri Kepulauan Bangka Belitung," kata Tellie, Sabtu (10/3).

Anggota DPD RI Tellie Gozelie.

Kata dia, sudah cukup lama masyarakat Bangka Belitung menunggu momen yang sangat indah ini terulang. "Terakhir, adalah suksesnya Artika Sari Devi yang asli kota Pangkal Pinang pada tahun 2004 yang lalu," imbuhnya.

Nah, setelah menunggu 13 tahun, akhirnya Bangka Belitung melalui Sonia Fergina yang asli dari Kabupaten Belitung kembali mengukir prestasi bergengsi di ajang nasional.

"Keberhasilan ini tentu bukan hanya kebanggaan untuk diri saya sendiri, tapi rasa bangga dari seluruh masyarakat Belitung dan Bangka semata namun sekaligus kebanggaan bagi kita semua. Sonia adalah aset nasional untuk menjadi duta Indonesia di ajang Miss Universe mendatang yang tentunya akan mempromosikan Indonesia pada umumnya dan Belitung khususnya di bidang pariwisata ke kancah internasional," tuturnya.

Tellie pun berharap agar pemerintah provinsi dan terlebih Pemkab Belitung mendukung sepenuhnya setiap gerak dan langkah Sonia ke depan. Terutama untuk mensinergikan program pariwisata Belitung dan Bangka yang sedang merangkak naik. (*)

#Puteri Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Thomas Kukuh

Bagikan