Kesehatan Mental yang Bisa Dipanen Sepulang Liburan Liburan dapat membuat seseorang lebih cerah. (Foto: Pixabay/ollivves)

JENUH dengan rutinitas sehari-hari, tugas numpuk, banyak pikiran, hingga masalah percintaan yang tak kunjung kelar adalah beberapa hal penyebab stres. Jika sudah begitu, mungkin sekarang saatnya ambil koper, cus berangkat liburan.

Bagi sebagian orang mungkin travelling merupakan hobi yang wajib dilakukan di saat ada waktu senggang untuk menghilangkan kepenatan sehari-hari. Tapi tahukah kamu, ternyata liburan juga memiliki manfaat bagi kesehatan jiwa.

Berikut beberapa manfaat liburan saat waktu senggang seperti dilansir Go-Dok.

1. Mengembalikan mood kerja

Mood kerja. (Pixabay/rawpixel)
Kinerja dapat meningkat. (Foto: Pixabay/rawpixel)

Pekerjaan yang menumpuk dan pikiran yang letih bisa menyebabkan serangan berbagai macam penyakit yang mungkin dapat menyebabkan turunnya kinerja kerja. Untuk itu, berwisata sejenak dibutuhkan untuk menjaga agar pikiran tetap fresh, sehingga kamu dapat bekerja kembali dengan baik.

Hal ini dibuktikan oleh penelitian yang dilakukan oleh Arizona Department of Health and Human Services, berwisata dapat meningkatkan kualitas hidup, sehingga kinerja Anda juga semakin meningkat.

Kredit : zaimul

Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib