Kesan Opick tentang Warga Palestina Opick. (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

AUNUR Rofiq Lil Firdaus atau Opick belum lama kembali dari menyalurkan bantuan untuk warga Palestina yang mengungsi di tiga perbatasan Palestina. Sebagai duta kemanusiaan, Opick berangkat Desember kemarin ke Suriah, Lebanon dan Turki.

Dia menyalurkan bantuan untuk para pengungsi bersama 14 orang duta kemanusiaan, termasuk Melly Goeslaw.

Pria kelahiran Jember ini memang bukan pertama kalinya membantu korban perang Palestina. Dan tindakannya itu tak luput dari komentar miring orang.

"Setelah saya ke sana (perbatasan Palestina) ada beberapa orang nanya, Mas Opick kok bantu Palestina terus?" paparnya di Kawasan Otista, Jakarta Timur.

Sebagian orang menanyakan mengapa ia tidak membantu rakyat Indonesia yang miskin. Akan tetapi Opick menyangkal tidak pernah memberikan bantuan untuk Indonesia. Hanya saja banyak orang yang tidak mengetahuinya.

"Di Indonesia sudah (memberikan bantuan)," terangnya.

Melanjutkan kisah perjalanannya ke Palestina, Opick mengaku iba dengan para pengungsi. Sebab makan menjadi hal yang “mahal” bagi korban Palestina.

"Mereka gak ada, gak ada persiapan makan pagi, siang dan malem. Untuk makan aja susah belum yg lain-lain," ujarnya.

Konflik antara Palestina dan Israel memang berlangsung sejak lama. Banyak pihak sensitif karena konflik ini disebut membawa kepentingan agama.

Opick pun tidak sepakat dengan hal ini. Menurutnya peperangan yang terjadi tidak disangkutpautkan dengan urusan agama.

"Kta gak usah ngomong agama. Ini kemanusiaan," ujarnya lagi.

Berangkat dari fenomena ini Opick mengajak para warga Indonesia bersyukur. Segala hal mudah didapat di negara damai seperti Indonesia.

Untuk itu Opick tidak lupa memberi apresiasi kepada korban perang Palestina. Meski diselimuti duka, mereka dapat bertahan hidup dan masih bisa tersenyum.

"Ada kesan luar biasa mereka itu (warga Palestina) survive," pungkasnya. (Ikh)

Baca juga kisah mengharukan Melly Goeslaw saat akan terbang ke Palestina pada artikel Terbang ke Palestina, Melly Goeslaw Berlinang Air Mata.

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH