Kesan Istimewa Ganjar Bersama Almarhumah Ani Yudhoyono Ganjar Pranowo. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo turut menghadiri prosesi pemakaman istri Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6).

Politisi PDI Perjuangan itu mengaku memiliki empat pengalaman berharga bersama dengan Almarhumah Ani Yudhoyono.

Momen paling istimewah saat dirinya bersama Almarhumah bertemu ketika melaksanakan peresmian tol di Jawa Tengah, beberapa waktu lalu.

"Beliau sampaikan kepada saya "tolnya indah banget." Bu Ani turun langsung mendampingi Pak SBY. karena apapun kondisinya beliau selalu mendampingi," ujar Ganjar di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6).

Selanjutnya saat keduanya makan bersama di Kudus, Jawa Tengah. Ganjar menyebut bahwa anak dari mantan Komandan Kopassus Sarwo Edhie Wibowo itu adalah sosok yang sangat sederhana dan asik.

"Makan di Kudus di ngomong sama saya, "Pak Gub, saya gak mau pakai sendok, tapi pakai tangan." Makannya lahap banget, kita sambil bercanda," paparnya.

Selanjutnya yang ketiga, saat dirinya mendampingi keluarga SBY nyekar di Jawa Timur. Ia mengaku bahwa keluarga Ganjar yang di Solo mendampingi SBY dan Almarhumah Ani Yudhoyono.

"Seluruh keluarga kami dampingi di Solo. Sangat hangat, bercerita layaknya kita adalah keluarga," jelasnya.

Terakhir, lanjut Ganjar, Almarhumah Ani sempat mengatakan bahwa dirinya akan terpilih kembali sebagai Gubernur Jawa Tengah.

"Pada saat saya nyalon gubernur yang kedua, beliau datang ke Jateng dengan semangat yang luar biasa. Saya berterima kasih atas support yang diberikan beliau dan beliau jiga menyampaikan "Pak Ganjar akan menang lah". Itu memberikan spirit bagi anak muda untuk lebih semangat," tutupnya. (Asp)

Baca Juga: Anies: Almarhumah Ani Yudhoyono Bisa Rangkul Siapa Saja

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH