Kesalahan yang Masih Sering Dilakukan saat Traveling Kesalahan sering terjadi ketika pertama kali traveling. (Foto: Pixabay/JESHOOTS-com)

TRAVELING ke tujuan yang sudah kamu impikan pasti sangat seru. Apalagi jika kamu sudah mendambakan hal ini sejak lama. Mencari destinasi wisata menarik sampai mencoba kuliner unik tentunya sudah terbayang dalam pikiran. Tetapi hati-hati, seringkali orang melakukan banyak kesalahan pada saat pertama kali traveling.

Melansir dari globotreks.com, kesalahan-kesalahan yang sering terjadi saat traveling, terlebih untuk kali pertama, harus dijadikan pelajaran untuk perjalanan liburan berikutnya. Kamu juga bisa berbagi pengalaman dengan kerabat atau keluarga yang hendak melakukan traveling. Karena liburan bisa menjadi fatal dan menyebabkan trauma tersendiri jika kebetulan kamu pergi sendirian tanpa ditemani siapapun. Untuk terhindar dari hal yang tidak diinginkan, hindari beberapa kesalahan berikut.

Baca juga:

Gangguan yang Membuat Perjalanan Liburan Jadi Tak Nyaman

1. Jadwal Terlalu Padat

jadwal terlalu padat untuk traveling
Susun jadwal yang biasa saja. (Foto: Pixabay/DariuszSankowski)

Nah, ini dia yang seringkali terjadi pada banyak traveler. Terlalu ambisius dalam menentukan jadwal mendatangi tempat wisata bisa menjadi masalah besar. Kekecewaan bisa saja terjadi ketika apa yang kamu rencanakan tidak tercapai semua.

Sebelum berangkat, prediksi terlebih dahulu kondisi cuaca di tempat yang akan kamu tuju. Jarak dan biaya yang harus dikeluarkan juga jangan sampai meleset. Hal-hal kecil tersebut bisa mengganggu rencana destinasi wisata.

2. Terlambat Riset

terlambat riset traveling
Terlambat riset bisa membuat biaya membengkak. (Foto: Pixabay/freephotocc)

Jangan sampai kamu baru tahu di tempat tujuanmu membutuhkan biaya yang lebih dibanding tempat kamu tinggal. Kamu memang wajib membekali diri dengan informasi seputar tujuan wisata yang akan kamu tuju sebelum akhirnya menginjakkan kaki di sana.

Jangan lupa juga untuk mencari tahu harga oleh-oleh dan biaya makan sehari-hari, agar kamu masih bisa menyiapkan uang cadangan.

Baca juga:

Siapkan 4 Hal Ini Biar Jalan-Jalan Bareng Si Kecil Enggak Repot

3. Terlalu Banyak Bawaan

terlalu banyak bawaan traveling
Sisakan ruang di dalam koper. (Foto: Pixabay/Tama66)

Lebih baik kamu mengurangi barang bawaan ketika hendak liburan dalam jangka waktu yang cukup lama. Yakin deh… ketika pulang nanti isi kopermu akan semakin penuh karena diisi oleh-oleh.

Untuk itu kamu bisa mengurangi bawaan dengan cara menggunakan celana dalam kertas sekali pakai selama liburan. Untuk peralatan mandi, beli saja di tempat yang kamu tuju. Rencanakan baju yang akan kamu pakai per hari agar kamu tidak perlu lagi sibuk memilh ketika sudah di tempat tujuan. Dengan begitu koper akan semakin lega. (mar)

Baca juga:

Tips Aman untuk Terhindar dari Pencopet saat Traveling ke Luar Negeri



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH