Kesalahan Pria di Kamar Mandi yang Membuat Perempuan 'Ilfeel' Percuma rajin mandi kalau masih melakukan kesalahan ini (Foto: Pexels/Pixabay)

MANDI merupakan kebutuhan harian yang pantang dilewatkan. Bukan hanya bikin tubuh kamu bersih dan wangi. Tapi mandi juga bisa bikin kamu menjadi tampan. Asalkan caranya benar.

Sayang, sebagian pria melakukan beberapa kesalahan saat mandi. Bersih sih bersih. Tapi kesalahan saat mandi ini bikin pria jadi enggak tampan. Menurut askmen, kesalahan saat mandi ini dapat mengurangi ketampanan pria. Bahkan bisa jadi perempuan ilfeel.

1. Keramas setiap hari

Keramas setiap hari bikin rambut rusak
Keramas setiap hari merusak rambut (Foto: Pixabay/igorovsyannykov)

Niat kamu memang supaya rambut kamu memiliki aroma wangi. Kamu jadi keramas setiap hari. Tapi ternyata keramas setiap hari enggak bagus. Sampo dirancang untuk menjebak minyak. Jadi ketika digunakan secara konsisten. Sampo dapat mengeringkan folikel rambut lebih cepat dan menghasilkan kerusakan. Jangan sampai perempuan ilfeel pas lihat rambut kamu yang rusak itu.

Sebaiknya jangan keramas lebih dari tiga kali dalam seminggu. Dengan frekuensi tersebut. Kelembapan rambut kamu sudah cukup terjaga. Pertumbuhan rambut kamu pun dapat terangsang lebih baik. Hitung-hitung kamu jadi hemat sampo juga bukan?

2. Mencukur dengan sabun mandi

Cukurlah menggunakan krim cukur
Cukurlah menggunakan krim cukur (Foto: Pexels/Tabitha Mort)

Kalau kamu begini kemungkinannya cuma dua. Kamu enggak modal atau memang pada dasarnya malas. Sabun mandi itu jangan digunakan untuk cukuran. Karena bahan pada sabun mandi hanya khusus untuk menghilangkan kotoran dan minyak pada tubuh.

Cukurlah menggunakan krim cukur. Sebab krim cukur memiliki agen penghidrasi yang membuat kegiatan mencukur lebih 'mulus'. Area wajah kamu pun enggak akan mengalami iritasi jika menggunakan krim cukur. Malu kan sama perempuan kalau wajah kamu penuh memar-memar gara-gara cukur.

Baca juga:

Kamu Masuk Kategori Pria Sejati Jika 3 Hal ini Ada pada Dirimu

3. Kurang maksimal membersihkan bagian kaki

Awas kaki kamu bau kalau kurang dibersihkan
Jangan malas membersihakan kaki (Foto: pexels/Gabriela Mendes)

Sudah pasti saking malasnya. Banyak pria melewatkan membersihkan kaki saat mandi. Jika dibersihkan mungkin sekadarnya saja. Padahal bagian kaki ini krusial. Apalagi di bagian kuku. Bakteri kotor dapat tumbuh pada bagian kaki.

Kamu enggak mau kan punya wajah tampan. Tapi saat buka sepatu kaki kamu terlihat kotor. Bahkan baunya enggak sedap. Bikin perempuan ilfeel loh nanti. Jadi mulai sekarang. Bersihkan bagian kaki dengan maksimal ya. Kalau perlu gosok menggunakan sikat sampai bersih!

4. Terlalu kasar mengeringkan tubuh dengan handuk

Rambut bisa rusak dan kulit iritasi
Rambut bisa rusak dan kulit iritasi (Foto: Pexels/Dom J)

Jangan kasar-kasar saat handukan. Seka tubuh kamu dengan lembut. Jika terlalu kasar. Kulit kamu akan mengalami iritasi. Rambut pun bisa jadi rusak juga. Jadi pelan-pelan saja ya saat handukan. Enggak perlu terburu-buru juga.

Bagaimana sahabat Merah Putih, pernah melakukan kesalahan ini di kamar mandi? (ikh)

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH