Kerusuhan Pecah di Petamburan, Begini Kesaksian Warga Massa perusuh di Petamburan. Foto: MP/Kanu

MerahPutih.com - Massa melakukan aksi kericuhan di Jalan Petamburan, Jakarta Pusat. Mereka menyerang aparat dengan menggunakan batu dan bom molotov.

Salah satu saksi mata, Ryan (34) menduga, massa merupakan perusuh yang lari setelah dipukul mundur aparat di sekitar Gedung DPR/MPR.

Baca Juga

Polisi Ciduk Empat Orang Usai Bentrokan di Perempatan Slipi dan Pejompongan

"Iya kemungkinan mereka lari ke sini. Dari Palmerah, begitu didorong dari arah Grogol, masuknya kesini," kata Ryan di lokasi, Senin (30/9).

Warga Petamburan ini menambahkan, massa perusuh juga membakar benda-benda padat hingga menimbulkan api yang besar. Ryan menduga, pelaku buka lah warga Petamburan.

Kerusuhan
Kerusuhan di Petamburan. Foto: MP/Kanu

"Ban dibakarin lagi. Molotov. Petasan. Kami tak pernah melihat mereka. Polanya sama kayak kerusuhan di Bawaslu lalu," jelas Ryan yang sudah dua tahun tinggal di sana.

Ia hanya khawatir kondisi keluarganya terancam akibat adanya kericuhan ini. "Saya punya anak bayi. Kalau tau ada peristiwa ini, saya sekeluarg sudah ngungsi daritadi," jelas Ryan.

Baca Juga

Mobil Warga yang Parkir Depan Polsek Tanah Abang Dibakar Massa

Jalanan di Petamburan sendiri tampak sepi. Masyarakat menutup pintu rumahnya rapat-rapat karena khawatir jadi sasaran kebrutalan massa

Keributan belum juga belum reda di kawasan Semanggi, Jakarta Selatan. Bukan reda, bentrok malah pindah lokasi. Jika awalnya keributan di bawah Simpang Susun Semanggi, sekira pukul 22.00 WIB bentrok pecah ke depan Universitas Atma Jaya tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman.

Pospol yang terletak di depan Plaza Semanggi juga hancur dibakar massa.

Polisi berhasil memukul mundur massa pelajar yang sempat menyerang lagi sekira pukul 20.00 WIB dari arah Plaza Semanggi. Massa yang sempat menyerang dari arah Jalan Gatot Soebroto tepatnya di depan Plaza Mandiri juga berhasil dipukul mundur.

Baca Juga

Akibat Kerusuhan, Jalan Jenderal Sudirman Lumpuh

Keributan juga terjadi hingga kawasan Senayan. Berdasar data dihimpun massa juga melakukan pembakaran. (Knu)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH