Kerlip Cahaya Cinta 'Kunang-kunang' dari D'Cinnamons

Febrian AdiFebrian Adi - Selasa, 11 April 2023
Kerlip Cahaya Cinta 'Kunang-kunang' dari D'Cinnamons
Lagu baru berjudul 'Kunang-kunang' dari D'Cinnamons. (Foto: Dok/D'Cinnamons)

TRIO akustik asal Jakarta D’Cinnamons kembali memperlihatkan cahaya cinta melalui musik yang mereka ciptakan. Seperti kunang-kunang yang memancarkan kerlip cahaya pada malam hari, D’Cinnamons terinspirasi sampai membuahkan karya terbaru berjudul Kunang-kunang di awal April 2023 ini.

Pemilihan judul Kunang-kunang tak lepas dari gambaran keindahan cahaya cinta yang membuat perasaan siapa pun yang menerima melayang-layang.

Baca juga:

Makna Kehilangan Bagi Seorang Sasan Fai dalam 'Don't Go'

“Indahnya jatuh hati pada seseorang, membuat kita melayang saat berada di dekatnya. Single ini dibuat untuk mereka yang merasakan cinta yang ‘menyerang’ lubuk hati yang sepi, dibuat dengan semangat keindahan rasa disayangi,” ucap vokalis/gitaris D’Cinnamons Diana Widoera dalam keterangan resmi yang diterima Merahputih.com, Senin (10/4).

Alunan musik yang membuka lagu Kunang-Kunang sendiri dihiasi denting suara bell dan glockenspiel yang merepresentasikan suasana ringan dan penuh angan. Dengan penyampaian berupa beat yang cenderung cepat, merepresentasikan detak jantung yang berdenyut kencang saat melihat sorot mata sang kekasih hati.

“Diharapkan lagu ini dapat menggambarkan imaji jatuh cinta pada tiap individu yang mendengarkannya,” tambah Bona.

Berbeda dibanding lagu-lagu D’Cinnamons sebelumnya, dan terlepas dari nuansa lagu yang terasa ringan dan riang, namun bisa dibilang Kunang-kunang cukup memberi tantangan secara teknis saat menjalani proses rekamannya. Terutama di pembukaan lagu yang menerapkan harmoni vokal Dodo, Bona dan bassis Riana ‘Nana’ Mayasari dalam format acapella.

Baca juga:

Alma Thania Gandeng Pongki Barata dalam 'Hati Yang Terang'

“Tantangan saat perekaman sesi acapella yang membuat semua personel harus menyanyi. Tentunya akan menantang juga untuk sesi live perform-nya nanti. Penambahan part acapella di pembukaan lagu menjadi sesuatu yang baru buat kami, dan bikin lagunya lebih unik,” urai Nana terus-terang.

Satu hal lagi yang membuat berbeda di lagu Kunang-kunang menjadi tidak biasa adalah di prosesi pengisian instrumen bass. Nana yang biasanya mengandalkan bass akustik, kali ini memilih mengeksplorasi isian bass-nya menggunakan bass semi hollow sehingga memunculkan karakteristik berbeda dibanding single-single D’Cinnamons terdahulu.

“Semoga single di tahun 2023 ini bisa dinikmati semua hati yang penuh cinta,” tutup Dodo. (Far)

Baca juga:

Sambut Valentine, D'Cinnamons Sajikan Lagu Puitis tentang Menghargai Perbedaan

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan