Kericuhan Suporter Usai Arema Vs Persebaya, PSSI Bentuk Tim Investigasi

Zulfikar SyZulfikar Sy - Minggu, 02 Oktober 2022
Kericuhan Suporter Usai Arema Vs Persebaya, PSSI Bentuk Tim Investigasi
Pendukung Arema FC sedang menolong rekannya yang pingsan akibat kericuhan usai laga kontra Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10), (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

MerahPutih.com - Kericuhan terjadi usai pertandingan derbi Jawa Timur antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (10/2) malam. Pertandingan berakhir dengan kemenangan Persebaya atas Arema dengan skor 3-2.

PSSI langsung mengmbil tindakan dengan membentuk tim untuk menginvestigasi kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan tersebut

Kericuhan pecah begitu laga Arema FC vs Persebaya selesai. Para pendukung Arema FC yang kecewa karena timnya kalah dengan skor 2-3 kemudian melampiaskannya dengan merangsek ke dalam lapangan sehingga membuat situasi tidak terkendali.

Baca Juga:

Kericuhan Usai Derbi Jatim Arema Vs Persebaya Telan Korban Jiwa

Akibat kejadian ini, puluhan orang dikabarkan mengalami luka dan sesak napas. Pasalnya, pihak keamanan sempat menembakkan gas air mata untuk mengurai massa.

Dalam keterangannya, PSSI akan segera mengirim tim ke Malang untuk melakukan investigasi. PSSI juga masih menunggu laporan resmi dari pengawas pertandingan serta kepolisian sebelum mengambil tindakan lanjutan.

"Namun, dari tayangan video di media sosial yang sudah tersebar di mana-mana terlihat ada kerusuhan setelah wasit meniup peluit panjang," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi, dikutip Bolaskor.com.

Baca Juga:

Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Pelatih Guam Sebut Timnas Indonesia Tangguh

Yunus Nusi menegaskan, panitia pelaksana (panpel) pertandingan Arema FC terancam sanksi berat jika terbukti ada kesalahan prosedur pengamanan pertandingan.

"PSSI sangat mengecam kerusuhan ini. Namun, sekali lagi kami belum bisa menyimpulkan apa-apa. Tetapi, sanksi keras akan menimpa Arema jika semuanya terbukti. Tim investigasi PSSI akan segera bertolak ke Malang," ujar Yunus Nusi. (*/Bolaskor.com)

Baca Juga:

FIFA Nilai Rumput Stadion Manahan Terlalu Empuk, Pemkot Solo Lakukan Pemangkasan

#Arema #Persebaya #PSSI
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan