Sneakers
Kerennya Tampilan Nike Air Jordan 35 Dynasties Edisi Kota Terlarang Beijing Tampilan ciamik Nike Air Jordan 35 Dynasties. (Nike.com)

SNEAKERSHEAD sudah pasti tahu Nike Air Jordan 35? Setelah kehadirannya dengan berbagai berkolaborasi yang menampilkan ciri khas teretentu dari suatu peristiwa, kali ini Nike mendesain sepatu yang terinspirasi dari Kota Terlarang, Bejing. Menurut Nike.com, sepatu ini mewakili model arsitektur bangunan Kota Terlarang yang tergambar dalam ciri warna dan tampilan Air Jordan 35 Dynasties.

Inspirasi Nike Air Jordan 35 Dynasties diambil dari tembok, pilar, dan gerbang, istana Dinasti Ming yang berwarna merah dan melambangkan keberuntungan. Selain itu, atap keramik kuning melambangkan kekuatan dan penghormatan kepada kaisar.

Oleh karena itu skema warna AJ35 Dynasties terbaru ini menafsirkan kembali permata indah budaya Tiongkok dengan pendekatan baru. Bertujuan untuk memberikan penghormatan pada peringatan 600 tahun pembukaan Kota Terlarang.

Baca juga:

Kumpulan Sneakers Nike UNDEFEATED 'Kobe 5 Protro' 2020

Kerennya Tampilan Nike Air Jordan 35 Dynasties Edisi Kota Terlarang Tiongkok
Air Jordan 35 Dynasties yang bertema Kota Terlarang Beijing dengan warna kuning dan memiliki corak atap dan ubin bangunan (NikeSNKRS)

Sneakers ini mengambil tema Kuning untuk bagian atas, menutupi overlay lateral (sistem/model sol Air Jordan) dan medial (bagian tengah) Air Jordan 12 yang menukik berwarna hitam. Dilengkapi dengan jaring flightwire kaki pada bagian tengah, dan bagian tumit.

Tampilan mirip corak atap dan ubin bangunan utama di Kota Terlarang tergambar hampir di seluruh permukaan sepatu. Potongan warna-warni menghubungkan lapisan depan dan tumit.

Sedangkan warna hitam digunakan untuk kontras pada toebox, bagian flightwire dan pada lidah serta kerah yang terinspirasi dari Air Jordan 5.

Kerennya Tampilan Nike Air Jordan 35 Dynasties Edisi Kota Terlarang Tiongkok
Tampilan hijau melambangkan batu giok dan logo jumpman pada outsole Air Jordan 35 dynasties. (NikeSNKRS)

Karakter khas Tiongkok pada sneakers terlihat jelas pada bagian belakang, seperti logo Jumpman merah di lidah dengan 'semburan' warna merah. Selain itu, ada juga dua eyestays pada bagian lidah, tumit, dan kaki depan sepatu.

Eclipse Plate (teknologi Air Jordan yang disebut respnsif buat sepatu basket) 2.0 hitam membelah midsole kuning, bekerja dengan penyiapan bantalan Zoom Air di tumit dan kaki depan untuk memberikan kinerja yang eksplosif di lapangan.

Enggak hanya itu, outsole berwana biru muda dibentuk serupa dengan warna batu giok es dengan grafis Jumpman terakhir melengkapi tampilan AJ 35 Dynasties.

Baca juga:

Tampil Eye-Catching dengan 3 Sneakers Supreme x Nike Air Max Plus TN

Melansir laman HYPEBEAST, Ini bukan pertama kalinya Jordan Brand memberi penghormatan kepada Kota Terlarang. Sebelumnya pada Agustus 2020 Air Jordan juga menyaksikan peluncuran Air Jordan 7 'China' yang dibalut dengan karya seni tradisional Tiongkok.

Untuk beberapa fitur dan sitem canggih dari sepatu masih sama dengan lini sebelumnya, menggunakan teknologi canggih dari Zoom Air pada bagian tumit dan bagian depan sneakers, teknologi AJ34.

Eclipse Plate 2.0 yang ditingkatkan berjalan melalui midsole, menciptakan stabilitas lateral yang buat pemain basket merasa nyaman saat harus bergerak secara cepat.

Selain itu, outsole mengadopsi desain pelindung herringbone klasik, yang memberikan cengkeraman yang kuat untuk kaki pemakai sambil menjaga setiap perubahan arah dan kecepatan tetap terkendali.

Karena banyaknya kolaborasi warna dan kerjasama dari berbagai pihak, bisa dikatakan sepatu Air Jordan 35 menjadi sepatu andalan Nike. Seri ini banyak menggambarkan sesuatu dan peristiwa untuk menjadikan sepatu basket penuh dengan warna dan ciri dari salah satu tokoh, tempat, juga budaya.

Sepatu ini sudah rilis pada 22 Oktober 2020, bagi para sneakershead yang ingin membelinya kamu bisa mampir ke situs resmi Nike SNKRS China. Nike Air Jordan 35 Dynasties dibanderol dengan kisaran harga USD 225 setara Rp3,4 Juta. (joe)

Baca juga:

Pinky, Intip Kecenya Sepatu Nike Seri KD 13 'Aunt Pearl'

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
3 Penyebab Umum Kecelakaan Pesawat
Hiburan & Gaya Hidup
3 Penyebab Umum Kecelakaan Pesawat

Hanya beberapa menit setelah lepas landas, pesawat Sriwijaya Air dengan penerbangan SJY 182 dikabarkan hilang kontak.

Diam-Diam Bandung Sudah Pakai Mobil Elektrik
Fun
Diam-Diam Bandung Sudah Pakai Mobil Elektrik

Hyundai Ioniq dan Kona sudah mengaspal di Bandung.

Seafloat, Teknologi Meminimalkan Kerusakan Dasar Laut Akibat Jangkar Kapal
Fun
Kapasitas Penyimpanan Game di PS5 Hanya Segini
Fun
Kapasitas Penyimpanan Game di PS5 Hanya Segini

Bisa dibilang game yang bisa disimpan di PS5 tidak terlalu banyak.

Instagram@mas_fotokopi Ajak Pelaku Coffeshop Jalankan Tiga Inisiatif Keren Ini
Fun
Instagram@mas_fotokopi Ajak Pelaku Coffeshop Jalankan Tiga Inisiatif Keren Ini

wawancara eksklusif MerahPutih.com dengan founder akun Instagram @mas_fotokopi.

Enggak Cengeng, Warga Ceger Malah Berbagi di Masa Sulit
Hiburan & Gaya Hidup
Enggak Cengeng, Warga Ceger Malah Berbagi di Masa Sulit

Kalau daerah lain bisa, kami pun bisa.

Koleksi 253 T-Shirt Supreme Diperkirakan Terjual Rp28 miliar di Balai Lelang Christie
Fashion
Koleksi 253 T-Shirt Supreme Diperkirakan Terjual Rp28 miliar di Balai Lelang Christie

Koleksi itu sekarang diharapkan terjual sekitar USD2 juta atau Rp28,32 miliar.

Belum Usai. Apple Kembali Tuntut Epic Games dengan Tuduhan Menghancurkan Ekosistem iOS
Fun
Cegah Mobil Terbakar Saat Isi Bensin
Fun
Cegah Mobil Terbakar Saat Isi Bensin

Langkah tepat saat isi bensin membuat mobil kamu terhindar dari kebakaran.

5 Mobil yang Siap Digeber di Jalan Raya
Fun
5 Mobil yang Siap Digeber di Jalan Raya

Tampilannya seperti mobil umumnya di jalan, namun spesifikasinya adalah mobil balap.