Kerennya Outfit ala Pemain Film 'Anak Garuda' Film Anak Garuda yang sangat inspiratif. (Foto: side.id/Andhika Hutama Putra)

FILM Anak Garuda sarat akan nilai kehidupan yang luar biasa. Tak hanya nilai kehidupannya saja yang keren, outfit yang dikenakan oleh para tokoh dalam film tersebut juga mencuri perhatian.

Pemeran Wayan dalam film tersebut, Geraldy Kreckhoff menuturkan bahwa pakaian yang dikenakan dalam film tersebut merepresentasikan karakter dari masing-masing tokoh.

Baca Juga;

Anak Garuda, Kisah Nyata Tujuh Alumni Sekolah SPI Meraih Kesuksesan

"Dalam film ini kami ingin memperlihatkan teamworknya. Kenapa warna dan gaya pakaiannya beda-beda? Itu untuk menunjukkan karakter kita berbeda-beda. Dari berbeda itu akhirnya jadi satu," ujarnya saat ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (14/1).

Berikut gaya pakaian dan karakter masing-masing pemain film Anak Garuda:

Yohana (Violla Georgie)

anak garuda Violla Georgie
Violla Georgie. (Foto; Instagram@vio_george)

Di dalam film ini, Julianto Eka Putra atau yang akrab disapa Koh Jul mempercayakan Yohana sebagai pemimpin kala ia harus pergi ke luar kota. Salah satu alasan kuat ia dipercaya sebagai pemimpin dari teman-temannya di Sekolah Selamat Pagi Indonesia adalah karena karakternya yang selalu bisa berpikir tenang. Di film ini, sosok Yohana digambarkan suka dengan pilihan busana berwarna kuning. Selain memberi kesan segar, warna kuning sendiri bermakna optimis loh. Sebagai seorang pemimpin harus tahu cara bersikap optimis.


Wayan (Geraldy Kreckhoff)

anak garuda geraldy kreckhoff
Geraldy Kreckhoff. (Foto; Instagram@geraldy_gee)

Wayan memiliki peran sebagai Head Division Marketing di Sekolah Selama Pagi Indonesia. Jabatannya tersebut membuat ia lebih banyak bertemu dengan klien Koh Jul yang sebagain besar berusia matang. Hal tersebut rupanya turut mempengaruhi gaya busananya. "Sering berjumpa dengan orang dewasa membuat pakaiannya Contek gaya lebih rapi dan mature," jelas Geraldy. Pilihan warnanya pun lebih netral dan kalem.

Dilla (Rebecca Klopper)

anak garuda rebecca klopper
Rebecca Klopper. (Foto Instagram@rklopperr)

Tokoh Dilla dalam film ini digambarkan sebagai sosok yang girly. Karakter itu tampak dari pemilihan warna-warna yang lebih feminin seperti pink dan ungu. Selain warna, kesan girly juga tampak dari pilihan outfitnya seperti rok ruffle. Kesan feminin diperkuat oleh motif floral. Kita punya color palette masing-masing.

Sayyida (Tissa Biani)

anak garuda tissa biani
Tissa Biani. (Foto; Instagram@tissabiani)

Di dalam film ini, Tissa Biani memerankan sosok Sayyidah yang tegas, lugas, dan tomboi. Itu terlihat dari pemilihan warna-warna pakaiannya yang didominasi oleh earthy tone. Untuk menampilkan identitasnya sebagai seorang Muslimah, karakter Sayyida mengenakan atribut hijab. Bagi kamu yang berhijab, gaya Tissa di film ini bisa dicontek nih!

Baca Juga:

Rania Putrisari Alami Banyak Perubahan Positif Setelah 'Anak Garuda'


Olfa (Clairine Clay)

anak garuda clairine christabel
Clairine clay. (Foto: Instagram@clairineclay)

Olfa digambarkan sebagai sosok yang bijaksana namun sendu. Itu bisa dilihat dari pakaiannya yang didominasi warna biru. Biru sendiri merupakan representasi dari bijaksana dan mudah dipercaya. Cutting pakaian yang dikenakan oleh Olfa pun didominasi oleh dress yang loose. Untuk kesan casual, ia mengombinasikannya dengan sneakers dan celana kulot.

Sheren (Rania Putrisari)

anak garuda rania putrisari
Rania Putrisari. (Foto: Instagram@raniaps)

Di film ini, karakter Sheren digambarkan sebagai orang yang tegas namun ceria. Kita bisa melihatnya dari pemilihan warna merah pada sejumlah pakaian Sheren. Jiwa seni yang ada pada diri Sheren juga kerap terlihat dari pemilihan pakaian yang quirky dan edgy.

Robet (M. Fazzil Alditto)

anak garuda m fazzill alditto
M Fazzill Alditto. (foto: Instagram@ajil_ditto08)

Karakter Robet digambarkan sebagai anak yang bandel dan nyeleneh. Namun, ia juga dikenal sebagai anak yang memiliki kreativitas tinggi. Itu terlihat dari pakaian yang dikenakan olehnya. Outfit pilihannya pun kental dengan nuansa sporty. Diceritakan saling naksir dengan Sheren, mereka pun mengenakan outfit dengan warna senada, merah saat berada di Swiss. (avia)

Baca Juga:

Film 'Anak Garuda' Akan Hadirkan Sequel?

Kredit : iftinavia


Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH