Musik

Keren, Vina Panduwinata Jajal EDM

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Jumat, 31 Agustus 2018
 Keren, Vina Panduwinata Jajal EDM
Vina Panduwinata (Foto: MP/Albi)

USIA boleh kepala lima, namun, kualitas suara penyanyi senior Vina Panduwinata bak anak milenial. Hal tersebut terbukti saat penyanyi berusia 59 tahun itu tampil dalam konser Lambe Peduli Charity Concert For Lombok, Kamis (30/8) malam di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan.

Vina menyanyikan lagu andalannya Burung Camar dan Surat Cinta. Yang membuat keren dari penampilan dia malam itu adalah kolaborasi Vina dengan Ikmal Tobing, DJ Goeslan, dan Ibeth Erstya membawakan kedua lagu tersebut dengan nuansa EDM (Electronic Dance Music). Dengan pakaian serba hitam ia pun tampil begitu enerjik. Hasilnya, lantunan musik EDM secara otomatis mengajak penonton ikut bergoyang.

Vina akan mengeluarkan cd berisi lagunya dengan nuansa EDM (Foto: MP/Albi)

Berbicara soal musik EDM, rupanya pelantun lagu Aku Makin Cinta itu memiliki rencana lebih lanjut dengan mengeluarkan CD berisi lagunya dengan nuansa EDM. Sebab, menurutnya, musik EDM kian digandrungi para milenial. Apalagi ternyata para milenial kata mama Ina (sapaan Vina) juga menggemari lagu-lagunya. "Kalau menurut aku sih it's nice (EDM). Nyanyi di beberapa show kok nih anak-anak belasan, 20an masih bisa nyanyi lagu gue," ujarnya seusai tampil dalam konser itu.

Menurut Vina, lagunya masih dikenal anak muda karena turunan dari orangtua mereka. "Mungkin nyata manusia menyimpan memory yang begitu nyata jadi apa yang dia ingat waktu bapak ibunya suka nyanyiin ingat lagi," tambahnya. Karena itu ia ingin menghidupkan kembali lagunya dengan nuansa yang lebih segar agar bisa semakin dinikmati anak muda.

Ada tiga lagu yang ingin diproduksi ke genre EDM (Foto: MP/Albi)

Lebih lanjut, ia mengaku sudah mengirimkan beberapa lagu miliknya ke pihak perusahaan label musik untuk diproduksi dengan nuansa EDM. Namun, ia belum bisa memastikan lagu apa yang akan di arrange ulang ke dalam irama EDM. Yang pasti, ia sangat berharap lagu Burung Camar dapat segera dikemas ke dalam genre tersebut. "Sementara ini dari beberapa lagu mama ada tiga lagu yang disodorkan enggak tahu yang akhirnya akan diproduksi. Masalahnya Burung Camar pengin banget," imbuhnya.

Seperti diketahui genre EDM memiliki tempo musik yang begitu cepat. Pada awalnya mama Ina pun sempat kesulitan untuk beradaptasi dengan genre barunya itu. "Memang ada perbedaan EDM awal mulanya bingung nyanyi nya gue mesti gimana. Tapi lama-lama namanya manusia beradaptasi," tambahnya.

Para penggemar pun menyambut baik nuansa lagu Vina yang lebih 'segar' itu. Sebenarnya ini bukan pertama kalinya ia mencoba nuansa musik EDM. Pada acara konser di penutupan tahun 2017 di Yogyakarta, para penggemar Vina menyambut baik lagu Vina dengan nuansa musik EDM. (ikh)

Baca juga: Usia Setengah Abad, Vina Panduwinata Tetap Cantik dan Bugar. Nih Rahasianya!

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan