Keren! Semua Parts Mobil Honda Civic TypeR Ini Terbuat Dari Lego Honda Civic TypeR yang terbuat dari lego. (Source: Honda Australia)

MerahPutih.com - Jika dilihat dari dekat, mobil Honda Civic TypeR terlihat seperti kotak-kotak. Tenang, itu bukan layar smartphone atau destop atau mata kamu yang salah. Tapi itu memang mobil replika yang dibuat dari lego. Keren kan?

Proyek lego Civic TypeR ini memang bukan yang pertama. Sebelumnya memang ada yang membuat projek dengan mereplika mobil dari lego. Yakni VW Combi dan McLaren.

Tapi konsep Civic TypeR ini memang berbeda dari mobil sebelumnya. Dimana projek sebelumnya masih menggunakan parts orisinal mobil, tapi Civic TypeR Lego ini benar-benar full terbuat dari Lego tanpa ada penambahan part mobil asli sama sekali seperti ban, pelek, dan sebagainya.

Civuc TypeR
Honda Civic TypeR lego. (Honda Australia)

Karya ini dibuat oleh Ryan McNaught yang memiliki sertifikat professional, dibantu bersama 8 orang lainnya. Untuk merampungkpan karya ini, Ryan dan tim membutuhkan waktu sekitar 1.300 jam demi merangkai kurang lebih 320.000 balok Lego menjadi sebuah Civic TypeR seukuran mobil aslinya.

Di bagian depannya, semua diperhatikan secara rinci, mulai dari gril, logo “TypeR”, emblem Honda, semua menyerupai aslinya, bahkan lampu sein, headlamp, hingga foglamp dibuat dengan Lego mika bening sehingga bisa disematkan lampu agar bisa menyala seperti mobil asli.

Civic TypeR
Honda Civic TypeR lego. (Honda Australia)

Lanjut ke sisi samping, yang membuat daya tariknya adalah detil pelek, hingga rem cakram “Brembo” turut dibuat dengan Lego semua. Selebihnya, untuk bodi sengaja disusun bergelombang untuk menimbulkan kesan kilap warna cat asli, lalu ada penambahan lampu sein lagi di bagian spionnya.

Civic TypeR
Bagian pelek dan ban pun terbuat dari lego. (Source: Honda Australia)

Terakhir untuk belakangnya, segala sesuatu diperhatikan secara teliti. Misalnya spoiler, bumper, diffuser, knalpot, bahkan lampu rem dan high maunt stoplampnya dibuat bisa menyala karena menggunakan bahan mika bening seperti bagian depan.

Civic TypeR
Bagian belakang Honda Civic TypeR. (Honda: Australia)

Karya ini dibuat oleh Honda Australia, sebagai dukungan acara Lego Master yang akan diluncurkan di Australia mendatang. Namun, memang kita tidak bisa membuka ataupun mengendarainya karena mobil ini murni hanya untuk display semata saja. (kabaroto.com)


Tags Artikel Ini

Thomas Kukuh

LAINNYA DARI MERAH PUTIH