Keren, Lagu Ardhito Pramono Diputar di Radio Amerika Serikat Lagu Ardhito Pramono diputar di Radio Amerika Serikat (Foto: istimewa)

SEMAKIN hari nama musisi Ardhito Pramono kian bersinar. Setelah mendulang penghargaan sebagai artis Jazz Vokal Terbaik di AMI Awards 2019 untuk lagu Superstar, Ardhito Pramono terus menorehkan prestasi yang mengagumkan.

Bahkan selain mulai besinar di industri musik, Ardhito juga sukses memerankan karakter Kale pada film layar lebar perdananya yang bertajuk Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini. Di mana salah satu lagunya yang berjudul Fine Today menjadi soundtrack film tersebut.

Baca Juga:

Denada dan Dokter Vito Tebar Semangat lewat Lagu 'Tambah Cinta'

Selain itu, mini album EP Craziest Thing Happened In My Backyard yang dirilis pada 28 Februari 2020 juga di sambut dengan baik. Serta Ardhito juga berkesempatan tampil bersama Ron King Big Band di Java Jazz Internasional Festival 2020.

Menariknya, pada tanggal 3 Juli 2020 Ardhito Pramono dan Tim Sony Music Entertainment Indonesia, mendapati lagu Fine Today dimainkan oleh radio KCRW dalam program Electic 24 yang di kurasi oleh Chris Douridas.

Sedikit informasi, KCRW merupakan stasiun radio yang masuk menjadi anggota National Public Radio USA yang melakukan siarannya dari kampus Santa Monica College California Amerika Serikat.

Lagu Ardhito Pramono diputar di radio Amerika Serikat (Foto: istimewa)

Baca Juga:

Lagu 'How You Like That' Milik Blackpink Catatkan Rekor Baru

Chris Douridas menyatakan jika dia menemukan lagu Fine Today lewat kekasihnya yang menyukai music video lagu tersebut di YouTube.

"Saya sangat terkesan dengan lagu yang dia bagi (Fine Today), jadi saya cek semua katalog Ardhito di Spotify. Ada beberapa lagu yang saya suka dan saya ingin mendapatkan high resolution version untuk di putar di radio," ujar Douridas bercerita melalui email, seperti rilis yang diterima merahputih.com.

Akhirnya korespondensi Chris Douridas dengan Sony Music berlanjut melalui Lisa Sonkin, teman lama Douridas yang bekerja sebagai Radio Promotion di Columbia Records & Sony Music di New York.

Ardhito Pramono sendiri merasa kaget dan senang dengan kejadian tersebut, dia tak menyangka hasil karyanya bisa diputar di radio luar negeri.

"Rasanya cukup bangga lagu saya mendapatkan recognition oleh media di luar Indonesia, walaupun pada era digital ini siapa saja dari belahan dunia manapun bisa mengkases karya kita via digital streaming service, tapi selalu menyenangkan mengetahui lagu kita dimainkan di radio apalagi oleh station di luar Indonesia, semoga semakin banyak yang menyukai lagu – lagu saya,” ucap Ardhito dengan penuh rasa gembira.

Menyusul Fine Today, tiga lagu dari Ardhito Pramono lainnya juga telah di kirimkan kepada Chris Douridas. Diantaranya 925, Plaza Avenue dan Bitterlove. lagu – lagu Ardhito tersebut kemungkinan besar akan berkumandang di Electic 24. (Ryn)

Baca Juga:

Sheryl Sheinafia Ungkap Perasaan Terdalam di Lagu 'Okay'

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala