Keren! Kini Berwisata ke Pulau Leebong Bisa dengan Helikopter Pulau Leebong kini dilengkapi fasilitas helipad (Foto: Istimewa)

BERBAGAI terobosan menarik terus dilakukan pengelola Pulau Leebong untuk menarik kunjungan wisatawan. Yang terbaru, private island yang terletak di Belitung ini kini telah dilengkapi dengan fasilitas Helipad.

Tak tanggung-tanggung, helipad tersebut baru saja diresmikan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat beberapa waktu lalu.

Baca juga:

Sensasi Menginap di Villa-villa Cantik Pulau Leebong

Tersedianya fasilitas helipad, semakin mengukuhkan bahwa Pulau Leebong menjadi pulau private yang sangat menarik untuk dikunjungi, terutama bagi wisatawan yang ingin berlibur dengan mengutamakan kepraktisan dan akses yang mudah.

Akses semakin mudah dengan menggunakan helikopter. (Foto: Istimewa)

Dengan menggunakan helikopter, wisatawan bisa dengan mudah mengunjungi Pulau Leebong tanpa harus menghabiskan banyak waktu di perjalanan. Selain itu, di masa pandemi ini, penggunaan moda transportasi ini menjadi lebih aman.

Wisatawan bisa lebih minim berinteraksi dan bisa menghindari kontak fisik dibanding menggunakan transportasi umum lainnya. Berlibur pun tak lagi was-was.

Wisatawan akan minim kontak fisik dengan menggunakan helikopter. (Foto: Istimewa)

MerahPutih.com pernah berkesempatan mengunjungi Pulau Leebong beberapa waktu lalu. Pengalaman bermalam di Pulau ini sungguh sangat luar biasa.

Private Island ini menyuguhkan suasana pantai landai yang sangat indah, dengan komoditas hewan laut yang kaya. Pulau ini luasnya 37,8 hektar dan memiliki keindahan dan berbagai fasilitas yang memanjakan wisatawan.

Pemandangan di Pulau Leebong sangat indah. (Foto: Istimewa)

Selain kondisi dan pemandangannya yang luar biasa indah, di Pulau Leebong, wisatawan juga bisa melakukan berbagai aktivitas menarik. Misalnya bermain kayak di perairan sekitar pulau Leebong sembari melihat hamparan bintang laut di pantainya.

Baca juga:

Menyusuri Keindahan Pulau Leebong, “Maldives” Indonesia di Belitung

Fasilitas penginapan dan pelayanannya pun setara dengan hotel berbintang. Villa-villa penginapan di Pulau Leebong didominasi dengan bangunan dari kayu jati yang sangat cantik dan nyaman.

Pulau Leebong juga dilengkapi convenience store yang lengkap dengan souvenirnya serta restaurant dan sebuah coffee shop. Coffee shop ini unik karena suasananya bertemakan pirates, terletak di pantai Chicas dengan hamparan pasir putih yang indah.

Coffee shop ini menyediakan berbagai macam kopi unggulan yang berasal dari Indonesia. Dan yang menjadikannya berbeda dengan coffee shop lainnya adalah, kita bisa menikmati kopi sambil menikmati senja di gazebo tepi laut. (kuh)

Baca juga:

Pulau Pasir dan Hutan Mangrove, Surga Kecil Wisata Pulau Leebong

Kredit : thomaskukuh


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH