Keren, Inovasi untuk Bawa Ikan Hias Jalan-jalan

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Rabu, 04 Mei 2022
Keren, Inovasi untuk Bawa Ikan Hias Jalan-jalan
Seorang YouTuber membuat sebuah inovasi baru untuk mengajak ikan hias jalan-jalan sore (Foto: odditycentral)

PARA pemilik hewan peliharaan ikan hias memiliki sebuah masalah yang mungkin tidak terjadi dengan jenis hewan peliharaan lainnya, seperti halnya kucing atau anjing. Pemilik ikan hias tidak bisa benar-benar membawa ikannya untuk keliling bepergian, dan mengajaknya jalan-jalan sore, atau pergi berlibur ke pantai, gunung dan sebagainya.

Baca Juga:

Startup Asal Swedia Berdayakan Burung Gagak untuk Memungut Sampah

Melihat kendala tersebut, seorang YouTuber memiliki solusi bagi para pencinta ikan hias yang ingin membawa hewan peliharaanya jalan-jalan, yakni dengan tangki ikan buatan sendiri.

Alat ini bisa menjadi solusi bagi pencinta ikan hias yang ingin mengajak hewan peliharaanya jalan-jalan (Foto: odditycentral)

Solusi tersebut mencuat dari sejumlah postingan di grup Facebook Open Society. Salah satu anggota grup mengaku melihat seorang pria berjalan-jalan dengan ikan peliharaanya di sekitar Taipei, dengan alat yang tampak seperti tangki ikan di atas roda.

Sejumlah foto-fotonya pun menjadi viral di internet, dan banyak orang berkomentar bahwa pria yang mendorong tangki ikan tersebut adalah YouTuber DIY Taiwan yang populer bernama Huang Xiaojie alias 'Jerry'.

Seperti yang dikutip dari laman odditycentral, benar saja, pada akhir April Lalu, Jerry merilis video yang menampilkan penemuannya. Jerry menyebutnya sebagai salah satu tantangan terberatnya.

Baca Juga:

Unik, Petani Jepang Gunakan Burung Hantu Untuk Pengendali Hama

Kendati video Huang Xiaojie tidak dilengkapi dengan teks bahasa Inggris yang menjelaskan tentang pembuatan alat tersebut, ahli DIY itu pada dasarnya mengelas sasis logal sebagai penyangga untuk tabung akrilik tertutup. Kemudian, diletakkan di atas roda dan menambahkan pegangan untuk mendorong.

Tabung akrilik tersebut merupakan tangki ikan sungguhan yang dilengkapi dengan sistem penyaringan bertenaga baterai, pompa udara untuk oksigen, serta sistem pencahayaan untuk dibawa pada saat malam hari.

YouTuber Huang Xiaoji terlihat membawa ikan emasnya berjalan-jalan, dan melihat ikan-ikan tersebut kembali dengan selamat. Karena telah teruji, Huang menyatakan proyek itu berhasil.

Para penggemarnya pun setuju dan memuji kecerdasan dari Huang Xiaoji. Para penggemar juga berdoa, agar tangki ikan seperti itu benar-benar akan diproduksi masal suatu hari nanti, agar banyak orang bisa membawa ikan kesayangannya bejalan-jalan. Di samping pujian, ada juga yang menyarankan untuk menambah sistem peredam kejut, agar sang ikan lebih nyaman. (ryn)

Baca Juga:

Peneliti Temukan Spesimen Burung Langka, Setengah Jantan Setengah Betina

#Ikan Hias
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan