Selebrita

Keren dan Kreatifnya Kostum Ratu Halloween Sejagat

Iftinavia PradinantiaIftinavia Pradinantia - Kamis, 31 Oktober 2019
Keren dan Kreatifnya Kostum Ratu Halloween Sejagat
Heidi Klum adalah ratu Halloween Sejagat (Sumber: instagram@heidiklum)

HALLOWEEN identik dengan pesta kostum. Di hari itu, setiap orang berlomba-lomba menampilkan kostum terseram, terunik dan ternyentrik. Beberapa orang rela menghabiskan uang demi membeli kostum terbaik untuk malam Halloween. Sementara beberapa lainnya rela menghabiskan waktunya di depan cermin agar make-up Halloweennya terlihat sempurna.

Berbicara tentang Halloween rasanya tak lengkap jika kita tak membahas ratu Halloween sejagat, Heidi Klum. Sejak tahun 2000, model berdarah Jerman tersebut selalu tampil gila-gilaan untuk perayaan Halloween. Begitu dramatisnya kostum dan riasan yang dikenakan membuat ia tampak seperti orang yang berbeda sama sekali. Bukan hanya menggunakan riasan wajah atau kostum saja, Klum bahkan rela menggunakan prostetik.

Baca Juga:

Pasangan Hollywood dengan Kostum Halloween Paling Kreatif

"Aku suka seni dari bertransformasi. Orang-orang mungkin berpikir ini hanya bisa dilakukan di film. Aku ingin menunjukkan bahwa ini juga layak dilakukan di kehidupan sehari-hari," bebernya. Kegilaannya dalam membuat konsep kostum Halloween dimulai ketika ia memasuki dunia Hollywood. Lahir dan besar di Jerman, Klum mengatakan bahwa perayaan Halloween di negaranya biasa saja.

Pengalaman berbeda ia rasakan saat mulai perayaan kostum Halloween di New York City tahun 2000. Ia merasa semua orang menuangkan ide terliarnya di kostum mereka dan membuat perayaan Halloween di sana begitu meriah. Berbagai jenis kostum pun pernah ia coba. Yang paling menggemparkan tentu saat ia bertransformasi menjadi dirinya saat tua. Berikut beberapa kostum aneh namun luar biasa yang pernah dipakai oleh Klum:

1. Betty Boop

Heidi Klum Betty Boop
Betty Boop (Sumber: Glamour)

Pada perayaan Halloween ketiganya di Hollywood, tepatnya tahun 2002, Klum mulai berani eksplorasi. Pada saat itu, ia mengenakan kostum si centil Betty Boop. Kostumnya sebagai Betty Boop menjadi penanda awal keberanian Heidi Klum dalam bereksperimen untuk busana Halloweennya.

2. Apel

Heidi Klum
Buah Terlarang (Sumber: Glamour)

Pada saat perayaan Halloween di tahun 2006, Klum tengah mengandung delapan bulan. Meski begitu ia tak ingin kehilangan momen Halloween. Ia pun memutuskan menjadi apel terlarang yang dimakan oleh Adam-Hawa. Ketika membuat kostum tersebut, publik dibuat kagum oleh kreativitas Klum. Selain menarik perhatian, kostum tersebut juga berhasil menutupi perut buncit Klum.

3. Dewi Kali

Heidi Klum
Heidi Klum menjadi Dewi Kali (Sumber: Glamour)

Tahun 2008, konsep yang diusung oleh Klum untuk pesta Halloween semakin berani. Ia menjadi Dewi Hindu, Kali. Ketika menjadi dewi kegelapan tersebut kostum yang dikenakannya begitu totalitas. Detilnya begitu sempurna. Namun kostum tersebut mendapat kritik tajam dari masyarakat Hindu.

4. Anatomi Manusia

Heidi Klum
Anatomi Manusia (Sumber: Glamour)

Ide yang dimiliki oleh Klum selalu out of the box. Salah satunya saat ia memutuskan menjadi anatomi manusia dengan kulit terkoyak, lengkap dengan detil daging dan otot. Supaya penampilannya semakin sempurna, ia meminta beberapa orang pria mengenakan jas dokter yang berlumuran darah dan memboyongnya menggunakan kasur roda. Sempurna!

5. Simpanse

Heidi Klum dan Seal
Heidi Klum dan mantan suaminya Seal kompak menjadi simpanse (Sumber: Glamour)

Pada tahun 2011, Klum dan mantan suaminya Seal kompak tampil nyeleneh dalam kostum simpanse. Bukan Klum namanya jika kostum yang dikenakan tidak mendetail. Kostum yang dikenakannya begitu sempurna dan serupa dengan simpanse asli baik dari struktur wajah hingga bulu-bulu halus di sekujur tubuhnya.

6. Nenek-Nenek

Nenek Nenek
Heidi Klum Usia Senja (Sumber: Glamour)

Salah satu penampilan paling mengagumkan adalah saat Klum menjadi dirinya sendiri versi usia senja. Ada pesan menyentuh dibalik kostum tersebut.

"Ketika orang tahu aku sudah berusia 40 tahun, orang-orang berkata 'Wow kamu benar-benar sudah tua'. Hei, 40 tahun tidak tua, teman-teman! Apakah aku hanya harus tinggal di rumah dan tidak melakukan apa-apa? Saya akan menunjukkan kepadamu bagaimana saya akan menjadi tua. Itulah cara saya mendapatkan gagasan tersebut," urainya.

7. Jessica The Rabbit

Jessica the Rabbit
Jessica the Rabbit (Sumber: Glamour)

Selain penampulan nenek-nenek, kostum Jessica the Rabbit yang dikenakannya pada perayaan Halloween tahun 2015 juga berhasil mencuri perhatian publik. Dirinya benar-benar menghilangkan image Klum. Kita sama sekali tak mengenalinya dalam balutan busana super ketat khas Jessica the Rabbit. Dirinya bahkan menggunakan karet untuk membuat tubuh Jessica.

8. Fiona Shrek

Heidi Klum
Fiona (Sumber: Glamour)

Tahun 2018, Klum tampil sebagai pengantin Shrek, Fiona. Bukan hanya wajahnya saja yang berubah hijau, semua fitur wajahnya juga menjelma seperti Fiona. Kakinya pun terlihat gemuk dan bulat seperti Fiona. Pakaiannya? Jangan ditanya! Semua tampak sempurna.

Publik dibuat penasaran, seperti apakah kostum Halloween Klum di tahun ini? (avia)

#Halloween #Kostum Unik #Kostum #Kostum Halloween #Perayaan Halloween
Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan