Keren, Brand Jins Lokal Ini Berprestasi di Mancanegara NBDN merupakan brand jins lokal yang berprestasi di mancanegara (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

WALL of Fades 2018 sudah resmi dibuka pada Jumat (30/11) di Kuningan City, Jakarta Selatan. Di malam sebelum hari pembukaan, para awak media diberi kesempatan untuk melakukan media tour. Saat media tour ini memang belum ada pengunjung umum yang datang, tapi baru para tamu undangan.

Nah, yang menarik, ialah saat merahputih.com mengunjungi sebuah tenant jeans yang berada di lantai 3. Tenant jeans ini terlihat begitu ramai padahal baru hari pembukaan. Benar-benar membuat merahputih.com penasaran apa yang membuat produk jeans lokal ini begitu istimewa bagi para pencinta jeans.

NBDN, itulah nama produk jeans lokal ini. Asalnya dari Bandung dan sudah berdiri sejak tahun 2011 silam. NBDN memiliki arti ”No brand branded on,” yang artinya sebuah brand yang kini memiliki nama setelah melalui perjuangan keras. "Jadi brand Kita itu Kaya from zero to hero," ujar co founder NBDN, Hamzah Nazhiruddin kepada merahputih.com.

Rupanya brand tersebut memang memiliki keistimewaan tersendiri.

1. Terinspirasi jins berdesain Japanese Style

Memiliki desain jins jepang
Memiliki desain Japanese Style (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

Jins terkenal dengan desain Jepang dan Amerika. Untuk masalah desain, brand lokal ini lebih terinspirasi dengan desain jins ala Jepang atau Japanese Style. Menurut Hamzah desain jins ini memiliki cutting yang classic. Tapi untuk menyesuaikan desain dengan selera konsumsen Indonesia, brand ini mencoba sedikit berimprovisasi.

2. Kerjasama dengan vendor untuk produksi

Memiliki vendor yang terpercaya
Memiliki Vendor terpercaya dalam produksi (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

Untuk masalah produksi brand ini juga enggak sembarangan. Brand ini memiliki vendor yang sudah terpercaya untuk memproduksi produk jins mereka. Vendor yang dimiliki sama-sama berasal dari Bandung. Sehingga enggak perlu dipertanyakan lagi kualitas produk yang dimiliki. Untuk bahan denimnya sendiri, langsung dari Amerika, Jepang, dan bahkan lokal.

3. Memiliki penjualan dan sering terlibat pameran di luar negeri

Penjualannya sampai ke luar negeri
Penjualannya sudah mencapai luar negeri (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

Terbukti banget kualitas brand jins lokal ini. Penjualannya enggak hanya di Indonesia, tapi sampai ke mancanegara. Brand ini memiliki kerjasama dengan store yang tersebar di Thailand, Belanda, Taiwan, dan Nepal.

Belum lagi brand ini juga sudah sering mengikuti Bazar di luar negeri. Beberapa waktu lalu mereka menjadi salah satu tenant di festival yang dihelat di Amsterdam, Belanda. Dalam waktu dekat ini mereka juga akan segera mengikuti festival di Jepang. "nanti Kita juga akan ikut inazuma festival di Tokyo," tukasnya.

Bagi sahabat Merah Putih yang tertarik dengan jins produksi brand ini, kamu bisa melipir ke Wall of Fades 2018 yang dihelat sampai hari Minggu ini. (ikh)

Baca juga: Saatnya Berburu Jins di Wall of Fades 2018

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH