Keren Abis! Sampah Alat Peraga Kampanye Didaur Ulang jadi Barang Hypebeast Kreasi APK yang menjadi jaket ala hypebeast (Foto: Instagram @sastiueo)

PADA tanggal 20 April 2019 Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, melakukan sayembara terkait daur ulang alat peraga kampanye (APK) dengan total hadiah mencapai Rp20 Juta. Waktu sayembara yang mulanya sampai tanggal 22 April, diperpanjang satu minggu sampai 29 April. Dengan tagar #GanjarDaurUlangAPK masyarakat sangat antusias, melihat berbagai bentuk dan ragam kreatifitas yang dibuat dari APK menjadi barang yang bisa dipakai sehari-hari. Mari kita lihat beberapa kreasi unik dari sayembara #GanjarDaurUlangAPK

1. Jaket Hypebeast ala APK Partai

Jaket Hypebeast ala-ala spanduk partai buatan Sasti ini dipamerkan di akun instagramnya @sastiueo. Sasti mencari spanduk yang sudah tidak terpakai dan disimpan di gudang satpol pamong praja (PP) lalu dibuat sedemikian rupa sehingga menjadi sebuah jaket.

2. Satu Set Gaun, Pita, dan Tas

Tidak hanya gaun yang dipamerkan oleh akun instagram @enjelinaps, tas, ikat pinggang dan hiasan rambut yang dikenakan juga terbuat dari APK lho.

3. Pouch Gantung Multifungsi

Cocok buat dikamar atau dikantor, pouch gantung ala APK yang dibuat oleh akun instagram @mahmudative ini bisa membuat barang yang biasa kita gunakan berantakan kini bisa terlihat lebih rapi dengan adanya pouch gantung ini.

4. Tempat Sepatu dan Tempat Hijab

Punya sepatu banyak tapi mau beli tempat sepatu kemahalan ? Jangan khawatir, kreasi dari akun instagram @megadwnt_ ini mungkin bisa menginspirasi kamu dengan membuat tempat sepatu dan juga tempat jilbab untuk kamu yang menggunakan jilbab lho.

5. Kolam Ikan

Cocok banget buat yang hobi mancing, kreasi dari akun instagram @hendrico100 ini berhasil mengolah spanduk partai yang biasa ada di jalanan menjadi sebuah tempat kolam ikan.

Tertarik untuk ikutan challenge #GanjarDaurUlangAPK ?


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH