Keren Abis! Ini Fitur Baru yang Akan Hadir di Google Maps Google Maps akan hadirkan fitur-fitur baru (Foto: pixabay/tumisu)

SALAH satu aplikasi navigasi yang cukup populer di Indonesia ialah Google Maps. Bagaimana tidak, aplikasi tersebut sangat membantu disaat bepergian, khususnya untuk pergi tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya.

Google maps telah membangun sejumlah fungsi sejak debutnya pada tahun 2005. Kendati apliaksi ini menawarkan banyak fitur utama seperti street view, yang memudahkan pengguna melihat tampilan terperinci di berbagai wilayah dunia. Google Maps juga menawarkan fitur yang cukup membantu yaitu peringatan SOS.

Peringatan SOS sendiri diperkenalkan oleh Google pada tahun 2017 serta dirancang untuk menampilkan informasi penting selama masa krisis.

Sebelumnya fungsi itu, berguna untuk memberi tahu orang-orang jika terjadi bencana alam, dan menyampaikan berita yang relevan tentang insiden semacam itu. Selain dari nomor telepon darurat yang dapat dihubungi.

Peringatan SOS google bisa membantu kamu dalam keadaan darurat (Foto: google)

Peringatan SOS pun akan menampilkan situs web yang bisa membantu kamu dalam keadaan darurat. Untuk saat ini sendiri, Google telah meningkatkan fitur peringatan SOS dengan memungkinkan pengguna untuk melihat visualisasi terperinci soal badai, gempa bumi dan banjir, seperti yang dilansri dari laman express.co.uk.

Raksasa teknologi Amerika tersebut menjelaskan, jika mereka yang menggunakan Maps akan melihat 'Kartu Pemberitahuan Krisis' jika mereka berada pada area yang terkena dampak bencana alam.

Sebagai contohnya, selama badai, Google Maps akan menampilkan ramalan cuaca pada jalur yang akan kamu lintasi

Selain itu, informasi lainnya juga bisa kamu ketahui. Seperti kapan badai akan menghantam daerah tertentu.

Selanjutnya, usai gempa bumi, para pengguna Google Maps pun dapat memuat grafik yang menunjukan episentrum dan besarnya.

Kamu bisa mengetahui bencana yang akan hadir di rute yang kamu ingin lalui (Foto: google)

Pusat teknologi pun telah menyatakan jika fitur baru akan hadir di aplikasi tersebut. Nantinya aplikasi tersebut bisa mengingatkan penggunanya tentang musim apa yang akan hadir, dan mengetahui rute yang bisa dipengaruhi oleh bencana alam.

Singkatnya peringatan SOS memiliki Fitur yang bisa melihat informasi krisis penting serta ringkasan tentang apa yang terjadi, berita yang relevan, nomor tlp darurat, situs web, pembaruan twitter dari pihak berwenang setempat, dan tips untuk membantu kamu menemukan jalan menuju keamanan

google map telah mengatakan, jika perkriaan badai dan gempa bumi ShakeMaps, akan hadir untuk Maps di Android, iOs, desktop dan web seluler dalam minggu-minggu mendatang. (ryn)

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH