Kerap Diejek Sering Kalah dalam Pilpres, Prabowo Ungkap Makna Pejuang

Mula AkmalMula Akmal - Kamis, 04 Mei 2023
Kerap Diejek Sering Kalah dalam Pilpres, Prabowo Ungkap Makna Pejuang
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto bersama pimpinan Partai Gerindra menyambut kedatangan mantan Ketua Umum Hanura, Wiranto. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri acara halal bihalal dan reunian purnawirawan TNI-Polri di Jogja Expo Center, DIY, Rabu (3/5).

Di depan para purnawirawan ini, Prabowo bercerita ada beberapa pihak yang mengejeknya sudah berulang kali kalah dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) namun masih menjagokan diri di Pilpres 2024 mendatang.

Baca Juga:

Prabowo Jadikan Kediaman Jenderal Soedirman Rumah Pemenangan 2024

Prabowo menyebut jika pihak-pihak yang mengejeknya ini tak tahu bahwa dirinya adalah seorang pejuang. Prabowo membeberkan tidak ada kata menyerah bagi seorang pejuang untuk memajukan negara.

"Ada yang mengejek saya waktu itu. Mengenyek. Prabowo itu sudah berapa kali kalah masih mau maju lagi. Dia tidak tahu bahwa Prabowo Subianto adalah pejuang merah putih. Saya dididik dari hari pertama sebagai prajurit oleh pelatih dan senior saya, dididik tidak mengenal menyerah," tutur Prabowo.

Menteri Pertahanan RI ini mengungkapkan sebagai seorang prajurit, dirinya menganut ajaran dari Jenderal Soedirman. Prabowo menegaskan sosok Jenderal Soedirman mengatakan seorang prajurit tidak pernah menyerah dan mengenal kata menyerah.

Baca Juga:

Hasil Survei LSI: Anies - AHY Berpotensi Kalah Telak Jika Diadu Prabowo Erick Thohir


"Idola kita, ikon kita, panutan kita adalah Jenderal Besar Soedirman. Beliau mengajarkan jangan sekali-sekali menyerah. Tidak mengenal menyerah. Itu nilai-nilai 45. Kita diajarkan sampai nafas kita yang terakhir. Selama hayat masih dikandung badan, kita berjuang terus sampai titik daeah penghabisan," urai Prabowo.

Jenderal bintang tiga ini menuturkan jika dirinya jatuh maka dirinya akan kembali bangkit. Sebagai seorang pejuang, Prabowo menilai kalah menang adalah hal yang biasa untuk kemajuan bangsa Indonesia.

"Yang mengejek, saya katakan, 'Prabowo jatuh tapi Prabowo bangkit kembali'. Karena tidak ada kata menyerah di dalam hati seorang pejuang. Menang kalah biasa. Jangankan menang kalah, mati dalam pertempuran kita siap," tegas Prabowo.

"Selama hayat masih dikandung badan, selama tenaga ada selama diperlukan bangsa dan negara, selama itukah kita harus berjuang dan mengabdi," imbuh Prabowo. (Cahyo)

Baca Juga:

[HOAKS atau FAKTA]: Prabowo Mundur dari Kabinet Jokowi

#Prabowo Subianto #Pilpres #Pilpres 2024 #Capres 2024
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan