Keran Gol Dusan Vlahovic di Juventus Mulai Mampet

Soffi Amira PutriSoffi Amira Putri - Rabu, 06 April 2022
Keran Gol Dusan Vlahovic di Juventus Mulai Mampet
Dusan Vlahovic. Foto: Juventus

MerahPutih.com - Juventus mengucurkan dana sebesar 81,6 juta euro pada Januari 2022 untuk mendatangkan Dusan Vlahovic dari Fiorentina. Vlahovic datang bersama Denis Zakaria yang dibeli dari Borussia Monchengladbach.

Juventus butuh penyerang tajam di kala Alvaro Morata, Moise Kean, dan Paulo Dybala tampil angin-anginan. Selain itu Vlahovic dapat menjadi aset jangka panjang karena baru berusia 22 tahun.

Baca juga:

Robert Lewandowski Kabarnya Ingin Gabung Barcelona

Dusan Vlahovic saat didatangkan ke Juventus
Dusan Vlahovic saat didatangkan ke Juventus. Foto: Instagram/@vlahovicdusan

Mengutip dari Transfermarkt yang dilansir BolaSkor.com, Vlahovic datang ke Turin dengan catatan 49 gol dan delapan assists dari 108 laga bersama Fiorentina. Namun, sejauh ini penyerang timnas Serbia baru mencetak lima gol dari 12 laga di Juventus - plus dua assists.

Berdasarkan data dari Football-Italia, rasio gol Vlahovic menurun drastis sejak pindah ke Juventus, satu gol setiap 199 menit. Itu berubah dari saat membela Fiorentina di musim ini dengan 20 gol dari 24 laga di bawah arahan Vincenzo Italiano.

Itu sama seperti satu gol setiap 102 menit. Musim lalu dengan Giuseppe Iachini dan Cesare Prandelli sebagai pelatih Fiorentina, Vlahovic mencetak 21 gol dari 40 penampilan Fiorentina - satu setiap 147 menit.

Baca juga:

Selamat Tinggal Scudetto, Juventus Siapkan Diri untuk Musim Depan

Performa Vlahovic mulai menurun di Juventus
Performa Vlahovic mulai menurun di Juventus. Foto: Juventus

Beberapa faktor turut memengaruhi turunnya ketajaman Vlahovic, semisal proses adaptasi dengan gaya sepak bola Massimiliano Allegri di Juventus. Meski begitu Vlahovic adalah salah satu faktor kebangkitan klub.

Pasca Vlahovic dan Zakaria datang Juventus performanya membaik hingga mampu masuk empat besar Serie A. Sebelum dikalahkan Inter Milan di Derby d'Italia, Juventus tak terkalahkan di 16 laga beruntun.

Masih terlalu awal menilai penampilan Vlahovic saat ini di Juventus. Dari level bermain, talenta, dan usia muda, Vlahovic memiliki prospek cerah dan menjadi salah satu komoditas panas selain Kylian Mbappe dan Erling Haaland. (*)

Baca juga:

Tak Pasti, Real Madrid Mulai Cari Pengganti Kylian Mbappe

#Olahraga #Sepak Bola #Juventus
Bagikan
Bagikan