Kerabat Prabowo Pembobol ATM BCA Rp300 Juta Segera Disidang Ilustrasi aksi pembobolan mesin ATM. Ist/Net

MerahPutih.com - Penyidik Polda Metro Jaya telah menerima surat pemberitahuan dari Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta prihal dinyatakan lengkapnya berkas perkara pembobolan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BCA yang dilakukan Ramyadjie Priambodo alias RP, yang juga tercatat sebagai kerabat Capres Prabowo Subianto.

"Berdasarkan surat kepala Kejaksaan Tinggi DKI, dinyatakan hasil penyidikan perkara pidana atas inisial RP sudah lengkap," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, di Jakarta, Rabu (24/4).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono. Foto: MP/Gomes

Menurut Argo, RP dan juga barang bukti yang disita akan dilimpahkan besok hari. Nantinya, kejaksaan akan menghadiri acara pelimpahan tersebut. "Pelimpahan berkas dan tersangka akan dilimpahkan besok (Kamis) tanggal 25 April," tegas perwira polisi berpangkat melati tiga itu.

Sebelumnya, keponakan jauh Prabowo Subianto, RP dikabarkan diamankan Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta. Dia diciduk karena diduga membobol anjungan tunai mandiri Bank Central Asia atau ATM BCA.

bobol atm
Ilustrasi Skimming ATM. Foto: Net/Ist

Akibat perbuatan RP, bank swasta yang jadi korbannya mengalami kerugian cukup besar yakni mencapai Rp300 juta. Dari tangan pelaku, ada beberapa barang bukti yang disita, seperti satu masker, laptop, ponsel, sampai peralatan skimming.

Kejati DKI Jakarta menyatakan berkas lengkap pada 15 April 2019. Tersangka dan barang bukti dalam kasus ini akan segera diserahkan ke Kejaksaan besok, Kamis 25 April 2019 untuk segera disidangkan nantinya. (Knu)



Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH