Kuasa Hukum: Kami Mau Jemput Habib Rizieq Ke Sana

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 02 Agustus 2017
Kuasa Hukum: Kami Mau Jemput Habib Rizieq Ke Sana
Habib Rizieq Shihab saat jadi saksi kasus Ahok, Selasa (28/02). (MP/Dery Ridwansah)

MerahPutih.com - Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab berencana akan kembali ke Indonesia dari Arab Saudi pada 15 Agustus mendatang.

"Rencana kami mau jemput ke sana, ya kami lewati saja prosesnya," ujar kuasa hukum Rizieq, Kapitra Ampera di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (2/8).

Rizieq berencana akan menghadiri Milad FPI pada 17 Agustus mendatang. Selain itu, Rizieq juga siap untuk menjalani proses hukum di Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan konten pornografi. Di mana dalam perkara ini, kasusnya sudah naik ke penyidikan dan Rizieq ditetapkan sebagai tersangka.

"Kalau dia pulang ke Indonesia artinya tentu dia akan menghadapi semua permasalahan dan hal-hal yang berhubungan dengan keadaan yang ada di sini. Kalau dia (Rizieq) pulang ke sini terus balik lagi ngapain," jelas Kapitra.

Kapitra menegaskan, sudah sejak lama Rizieq bersedia untuk menjalani proses hukum di Indonesia. Namun yang jadi masalah adalah umatnya yang belum merasa siap jika Rizieq menjalani proses hukum di Indonesia.

"Kalau ada sesuatu yang mencederai keadilan tentu umat engga bisa terima, tapi jika ada jaminan keadilan itu sakral dan tidak dicampuri kepentingan-kepentingan engga ada salahnya," ucap Kapitra.

"Tidak ada gerakan apa pun dari dulu kan, beberapa kali di sini saya yang anterin juga, beberapa kali diproses hukum datang," beber Kapitra.

Rizieq berpesan kepada umat untuk tetap tenang terkait kasus yang menjeratnya. "Tidak melakukan gerakan-gerakan," tutup Kapitra. (Ayp)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Besok PA 212 Demo Perppu Ormas, Ini Respons Habib Rizieq

#Rizieq Shihab #Kapitra Ampera
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan