Kepsek Banten Diinstruksikan Jadi Relawan COVID, Guru Diimbau Jaga Semangat

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Kamis, 29 Juli 2021
 Kepsek Banten Diinstruksikan Jadi Relawan COVID, Guru Diimbau Jaga Semangat
Gubernur Banten Wahidin Halim. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menginstruksikan para kepala sekolah (Kepsek)menjadi relawan informasi COVID-19 dengan cara memilah dan memberikan informasi yang benar agar masyarakat tidak termakan informasi yang tidak benar (hoaks).

“Sebagai kepala sekolah juga membantu pemerintah untuk menjelaskan terkait COVID-19 ke lingkungannya. Membantu Pemerintah untuk memberantas COVID-19," kata Wahidin, saat memberikan pengarahannya secara virtual kepada Kepala SMAN, SMKN, SKhN, serta KCD se-Provinsi Banten dari Ruang Rapat Rumah Dinas Gubernur Banten di Serang, Rabu (28/7).

Baca Juga:

Jokowi: Jangan Sampai Ada Guru dan Petugas Sekolah Terlewat Divaksin

Menurut Wahidin, saat ini banyak sumber-sumber informasi, salah satunya melalui media sosial. Tetapi, tidak semua informasi tersebut sesuai dengan keadaan sebenarnya. Diharapkan kepala sekolah bisa menyampaikan bahwa sebuah informasi tersebut benar atau hoaks.

Gubernur juga meminta Kepsek sebagai manajer harus mampu meyakinkan para guru untuk menyampaikan jejak-jejak perjuangan para guru sejak masa perjuangan hingga saat ini.

"Kita harus bangkit dan bergerak bersama-sama memberikan pelayanan, pencerahan, dan penyegaran ke masyarakat. Karena Kepala Sekolah bagian dari aparat pemerintah," kata Wahidin, dilansir Antara.

guru sekolah tatap muka
Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM). (Foto: Antara)

Dikatakan Wahidin, dalam situasi pandemi COVID-19 ini, semua pihak termasuk para Kepsek dituntut pengabdiannya. Sebab COVID-19 telah banyak meminta korban termasuk para guru. “Kita tidak boleh putus asa atau patah semangat untuk menyelamatkan rakyat dari pandemi COVID-19 ini," kata Wahidin Halim.

Saat ini enam dari delapan kabupaten/kota di Banten berada pada zona merah penyebaran COVID-19. Sedangkan dua daerah lainnya yakni Kabupaten Pandeglang dan Kota Serang berada pada zona oranye atau risiko sedang penyebaran COVID-19.

Hingga saat ini total kasus konfirmasi COVID-19 di Banten sebanyak 100.775 kasus dari sejak adanya pandemi. Dari jumlah kasus COVID-19 tersebut, sebanyak 78.086 orang dinyatakan sembuh dan 22.381 masih dirawat serta 2.308 orang meninggal dunia. (*)

Baca Juga:

Gubernur Banten Perintahkan Pengawasan Sekolah Daring

#Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) #Sekolah Tatap Muka
Bagikan
Ditulis Oleh

Wisnu Cipto

Bagikan