Keponakan Prabowo Angkat Bicara Soal Wacana Duet AHY-Puan di Pilpres 2024 Rahayu Saraswati yang juga anggota Komisi VIII DPR (Foto: antaranews)

MerahPutih.Com - Pilpres 2024 akan menjadi pertarungan tokoh-tokoh muda. Salah duanya adalah putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan putri Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani.

Peluang duet AHY dan Puan diprediksi terbuka lebar. Hal itu turut diperkuat dengan safari politik yang dilakukan AHY selaku Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat ke sejumlah tokoh politik. Salah satunya, keluarga Megawati Soekarnoputri.

Politikus Gerindra Rahayu Saraswati Djojohadikusumo angkat bicara menanggapi hal tersebut. Ia mengaku tak mempersoalkan peluang duet AHY dan Puan di ajang kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Menurut Rahayu yang juga keponakan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto ini, hal itu bukan menjadi urusan dari Gerindra sekalipun Demokrat hingga saat ini masih tergabung dalam Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

Keponakan Prabowo Rahayu Saraswati tanggapi wacana duet AHY-Puan di Pilpres 2024
Rahayu Saraswati yang juga keponakan Prabowo Subianto dalam sebuah diskusi publik di Jakarta (Foto: antaranews)

"Itu terserah mereka, keputusan mereka tidak ada urusan dengan Gerindra," kata Saras panggilan akrab Rahayu saat dihubungi wartawan, Minggu, (9/6).

Meski demikian, Sarah menilai wajar, wacana duet putra dan putri mantan Presiden Republik Indonesia tersebut. Menurut Sarah, setiap warga negara Indonesia memiliki hak yang sama untuk dipilih dan memilih dalam pesta demokrasi lima tahunan.

"Menurut saya semua punya hak maju dan diajukan," pungkas anggota Komisi VIII DPR ini.

BACA JUGA: Pengamat Politik Paparkan Strategisnya PAN dan Demokrat dalam Koalisi Jokowi

Sanksi Pemotongan Tukin Menanti ASN yang Bolos Kerja Pasca Libur Lebaran

Sebelumnya, Pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta, Adi Prayitno menilai safari politik yang dilakukan Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke sejumlah tokoh politik memiliki target khusus, yakni Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Adi bahkan menilai, AHY berpeluang berpasangan dengan Puan Maharani pada Pilpres 2024.(Pon)

Kredit : ponco


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH