Musik

Keponakan Michael Jackson Beri Ucapan Selamat pada BTS

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Jumat, 12 Maret 2021
Keponakan Michael Jackson Beri Ucapan Selamat pada BTS
Tej Jackson beri selamat pada BTS untuk semua pencapaian impresifnya. (Foto: Big Hit Entertainment)

DELAPAN tahun lalu, BTS debut di bawah naungan Big Hit Entertainment, sebuah agensi kecil yang tidak terkenal. Perjalanan awal mereka berisi hinaan dan cacian. Banyak orang yakin mereka tidak akan bertahan lama di industri hiburan Korea Selatan. Beribu sayang, haters terbukti salah besar.

Kini, ketujuh personel bisa disebut sebagai grup K-Pop terbesar di dunia dan merupakan nomini Grammy Awards pertama dari Korea Selatan. Prestasi demi prestasi yang berhasil diukir BTS akhirnya menarik perhatian dunia. Bahkan dari keponakan mendiang artis ikonik Michael Jackson, Taj Jackson.

Baca juga:

Kebiasaan Manis Suga BTS Saat Ulang Tahun

Keponakan Michael Jackson Beri Ucapan Selamat pada BTS
Taj Jackson mewakili pamannya memberi ucapan selamat untuk BTS. (Foto: Twitter/@tajjackson3)

"Kerja bagus @BTS_twt. Kalian pantas mendapatkannya. Michael Jackson akan menjadi artis pertama yang menelepon anda dan memberi selamat kepada anda secara pribadi," cicit Taj melalui akun Twitternya.

Kemudian di akhir ia menuliskan tagar#BTSHistoryMakers dan meminta BTS untuk tetap menyala seperti dinamit. Pujian ini diberikan Taj setelah BTS menoreh berbagai pencapaian impresif dalam tangga lagu IPFI.

Minggu lalu, BTS dinobatkan sebagai Artis Rekaman Global 2020 oleh IFPI. Menjadi penyanyi Asia dan non-Inggris pertama yang duduk di posisi teratas. Kemudian dengan perhitungan penjualan gabungan dan streams, album Map of The Soul: 7 berhasil jadi pemenang Album All Format Chart.

Baca juga:

Karier Lancar, Aktor K-Drama ini Tuntaskan Wajib Militer Lebih Awal

Keponakan Michael Jackson Beri Ucapan Selamat pada BTS
Setelah Michael Jakson, baru BTS yang berhasil memiliki tiga album dalam daftar 10 besar chart tersebut. (Foto: Vanityfair & Big Hit Entertainment)

Terbaru, berdasarkan data yang diunggah IFPI, ada tiga album BTS yang masuk daftar 10 besar Album Sales Chart. Di posisi pertama Map of The Soul:7 kembali jadi nomor satu kemudian diikuti BE di urutan kedua.

Sedangkan album berbahasa Jepang Map of the Soul:7 The Journey berada di nomor delapan. Jadi artinya ketujuh personel memuncaki tiga kategori yaitu, Global Artis Chart, Global Album All Format Chart, dan Global Album Sales Chart.

Mengutip Koreaboo, ini pertama kalinya dalam sejarah seorang artis memiliki dua album yang menduduki puncak tangga lagu IFPI. Selain itu, hal ini juga pertama kalinya sejak 2009 ada seorang artis yang memiliki tiga album di dalam daftar tersebut. Musisi terakhir yang berhasil mencapainya ialah King of Pop, Michael Jackson.

Oleh sebab itulah, sepertinya sang keponakan memberi ucapan selamat pribadi untuk BTS karena berhasil menyamakan posisi dengan pamannya. (sam)

Baca juga:

Karier Lancar, Aktor K-Drama ini Tuntaskan Wajib Militer Lebih Awal

#BTS #Michael Jackson #Musik #K-Pop
Bagikan
Ditulis Oleh

Samantha Samsuddin

Be the one who brings happiness
Bagikan