Kepoin Ragam Hajatan Spesial Ancol Selama Libur Lebaran 2022 Ancol menggelar Raya Gembira 2022 selama libur Lebaran. (Foto: Ancol)

TAMAN Impian Jaya Ancol tetap jadi lokasi liburan favorit warga Jakarta saat Lebaran. Apalagi kini banyak pengunjung sengaja niat datang melepas rindu setelah dua tahun terakhir tak bisa ke Ancol saat Lebaran lantaran penerapan kebijakan pembatasan sosial imbas COVID-19.

Antusiasme masyarakat tampak dari jumlah pengunjung nan mencapai 24 ribu pada tengah hari Lebaran pertama (2/05). Pihak Ancol menyambut antusiasme pengunjung dengan menggelar pelbagai hajatan seru.

Baca Juga:

Kangen Jalan-Jalan, Wisatawan Indonesia Inginkan Perjalanan Bebas Repot

Pada pekan Lebaran 2022, Ancol sebagai destinasi favorit warga Ibukota mempersembahkan hajatan Raya Gembira 2022 Ancol mulai tanggal 2 hingga 16 Mei 2022 di semua unit rekreasi di Taman Impian Jaya Ancol.

“Pekan Libur Lebaran tahun ini kami harap bisa berjalan lebih baik dari tahun lalu. Kami akan optimalkan semua sumber daya untuk bisa memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan protokol kesehatan nan berlaku.” ucap Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Teuku Sahir Syahali pada keterangan pers Raya Gembira 2022.

Ancol
Siap seru-seruan di libur Lebaran bersama teman-teman. (Foto: Ancol)

Padan gelaran Raya Gembira 2022, Ancol akan menyajikan beragam keseruan bagi para pengunjung. Di kawasan Pantai Ancol nan merupakan titik favorit pengunjung akan digelar Beach Food Festival dan pertunjukkan musik menghadirkan bintang tamu Rocket Rocker dan The Sigit pada 7 Mei 2022 serta Danilla dan Jason Ranti pada 15 Mei 2022.

Sementara itu, di sepanjang kawasan Symphonie of The Sea atau area Pantai Timur Ancol akan dimeriahkan dengan parade di pinggir pantai serta street art dan live music performance. Jika ingin beroleh pengalaman berbeda, pengunjung juga bisa mampir ke Pasar Seni Ancol karena digelar beragam pertunjukan seni.

Baca Juga:

Pariwisata Lombok Diprediksi Meningkat Setelah Gelaran MotoGP Mandalika

Selain beragam pertunjukan, Ancol juga akan memberi kejutan spesial pada pengunjung terutama di pelbagai wahana. Dunia Fantasi (Dufan) akan membuka kembali kawasan indoor sekaligus menyajikan tiga wahana, meliputi Ice Age Sid’s Arctic Tour, Kontiki Arctic Adventure, dan juga Dream Playground. Maka total terdapat 29 wahana akan beroperasi di Dunia Fantasi. Pada periode tanggal 2 - 8 Mei Dufan juga akan buka lebih lama, mulai 10.00 - 19.00 WIB.

Selain itu Dufan juga menghadirkan wahana baru hasil kolaborasi dengan pesulap Sacred Riana diberi nama Rumah Riana. Wahana tersebut merupakan revitalisasi dari wahana Rumah Jahil atau lebih dikenal sebagai Rumah Kaca. Rumah Riana akan memberikan sensasi menjelajahi rumah penuh misteri dan tentunya akan lebih menegangkan.

Ancol
Jajal wahana baru nan menegangkan. (Foto: Ancol)

Wahana baru juga hadir di Sea World Ancol, bernama Digital Gallery. Terletak di lantai 2, Digital Gallery menampilkan biota laut diawetkan dengan sajian platform digital interaktif dalam bentuk augmented reality (AR). Pengunjung bisa menikmati teknologi tersebut hanya dengan menggunakan smartphone.

Di pekan Lebaran, Sea World juga akan menampilkan pertunjukkan khusus Santri Divers di aquarium utama, acara meet and greet Sharky & Friends, serta festival kuliner. Sea World Ancol beroperasi pada 09.00 - 16.30 selama pekan libur Lebaran.

Keseruan lain juga bisa ditemui di Ocean Dream Samudra. Wahana Underwater Theater akan menampilkan pertunjukkan spesial berjudul Legenda Putri Duyung dengan efek lampu warna warni menerangi ribuan ikan menari bersama penyelam dengan kostum putri duyung.

Selain itu akan hadir juga pertunjukkan spesial Sea Lion & Friends Show dengan judul Singa Laut Lebaran Lagi. Jam operasional Ocean Dream Samudra selama pekan libur Lebaran adalah pada pukul 09.00 - 16.30 WIB.

Ancol
Pengalaman seru akan diperoleh di Raya Gembira Ancol. (Foto: Ancol)

Bagi penggemar water park juga bisa merasakan kegembiraan Lebaran di Atlantis Water Adventures. Pasalnya mulai pekan libur Lebaran, Atlantis akan beroperasi setiap hari mulai pukul 08.00 - 15.30 WIB.

Atlantis juga membuka kembali Dragon Tower nan memiliki tiga jenis seluncuran, meliputi Dragon Slide, Dragon Race, dan juga Skybox. Selain itu pada periode 2 - 8 Mei 2022 akan hadir pula fun games dan fun dance di Kolam Ombak.

Selanjutnya, pengunjung juga bisa menikmati hati lebih panjang dengan menginap di Putri Duyung Ancol dengan penawaran tambahan fasilitas, berupa dinner dan tiket rekreasi ke Dunia fantasi, Ocean Dream Samudra, dan Sea World Ancol seharga mulai dari Rp.2,199,000,- per malam.

Hajatan tersebut, lanjut Sahir, menjadi momen pemulihan dan kebangkitan pariwisata Ancol. “Semoga pekan lebaran tahun ini juga menjadi momen awal recovery dan kebangkitan pariwisata Ancol serta Indonesia pada umumnya," kata Sahir berharap pemulihan pariwisata setelah dihantam COVID-19 dapat berjalan optimal. (*)

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
The Aces Resmi Rilis Album ‘Under My Influence’ Versi Deluxe
ShowBiz
The Aces Resmi Rilis Album ‘Under My Influence’ Versi Deluxe

Album Under My Influence The Aces mendapatkan banyak pujian untuk eksplorasi tema-tema yang diusung.

Waspada Modus Baru Pencurian Akun Bank Lewat WhatsApp
Fun
Waspada Modus Baru Pencurian Akun Bank Lewat WhatsApp

Waspada modus baru penipuan melalui aplikasi WhatsApp

'No Way Home' Film Spider-Man Terpanjang Sejauh Ini
ShowBiz
'No Way Home' Film Spider-Man Terpanjang Sejauh Ini

Berpotensi menjadi film yang paling ditunggu-tunggu para penggemar MCU.

Penggemar 'The Last of Us' Kagum dengan Detail Karakter Joel di Serial HBO
ShowBiz
Penggemar 'The Last of Us' Kagum dengan Detail Karakter Joel di Serial HBO

Penggemar The Last of Us pasti semakin penasaran bagaimana cerita dari adaptasi game ini.

16 Tahun Berkarya Drive Hadirkan Album ‘re.viv.al’
ShowBiz
16 Tahun Berkarya Drive Hadirkan Album ‘re.viv.al’

Album baru Drive setelah 16 tahun berkarya.

Jangan Termakan Hoaks Tentang Aphelion, Ini Faktanya
Hiburan & Gaya Hidup
Jangan Termakan Hoaks Tentang Aphelion, Ini Faktanya

Aphelion merupakan fenomena saat posisi Bumi berada pada titik terjauh dengan matahari.

Anti Lemot, 5 Rekomendasi SSD M.2 untuk Modifikasi PS5
Fun
Anti Lemot, 5 Rekomendasi SSD M.2 untuk Modifikasi PS5

Dukungan SSD lebih ini akan membuatmu lebih leluasa untuk menyimpan game kesayanganmu.

Jason Momoa dan Dave Bautista akan Buat Film Tentang Polisi
ShowBiz
Jason Momoa dan Dave Bautista akan Buat Film Tentang Polisi

Berawal dari ide penggemar Dave di Twitter.

Warren Hue Merilis Album Debut 'BOY OF THE YEAR'
ShowBiz
Warren Hue Merilis Album Debut 'BOY OF THE YEAR'

Album ini menjadi kumpulan dari karya Warren yang kompleks secara musik.

'Secret Santa', Tips Tukar Kado Natal Agar Hadiahnya Sesuai dengan Keinginan
Fun