Kepemimpinan Wasit Asing di Liga 1 Diapresasi Pesepak bola Persib Bandung Michael Essien (kiri) berusaha mengejar bola dari pesepak bola PS TNI Yus Arfandi (kanan) pada laga lanjutan GO-JEK Traveloka Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Ka

MerahPutih.com - Kepemimpinan wasit asing yang dimulai pada pekan ke 18 Gojek Traveloka Liga 1 2017 dipuji banyak pihak. Terutama saat wasit asal Australia Shaun Evan yang memimpin jalannya pertandingan antara Persib Bandung kontra PS TNI dengan begitu tegas.

Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria juga memberikan pujian terhadap sikap dan penghargaan yang ditampilkan para pemain terhadap keputusan wasit asing tersebut.

”Ya secara teknis keputusan-keputusannya (wasit asing) tepat, tegas. Tapi yang kita paling apresiasi adalah penghargaan pemain terhadap keputusan wasit. Ini adalah highlight isu wasit di liga Tanah Air. Sebab, selain tentang teknis kualitas wasit, isu kepercayaan dan reputasi pemain terhadap wasit juga penting,” kata Tisha, dilansir dalam situs resmi PSSI.org Senin (7/8).

Wanita berparas manis ini menjelaskan pihaknya menyerahkan kembalikan ke pemain untuk melihat secara objektif bahwa kemampuan wasit-wasit nasional tidak jauh berbeda dengan wasit asing. "Jadi performa wasit asing terlihat lebih maksimal, karena kita juga bisa melihat dari reaksi pemain dalam keputusan yang diberikan,” tandasnya. (Abi)


Tags Artikel Ini

Thomas Kukuh

LAINNYA DARI MERAH PUTIH